Liverpool Sukses Daratkan Alexis Mac Allister ke Anfield, Jurgen Klopp Semringah

Liverpool Sukses Daratkan Alexis Mac Allister ke Anfield, Jurgen Klopp Semringah

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 02:17
share

LIVERPOOL Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp senang bukan main usai timnya sukses mendaratkan pemain Brighton & Hove Albion, yakni Alexis Mac Allister ke Anfield. Pasalnya bagi Klopp, Mac Allister adalah pemain serba bisa yang memang tengah dibutuhkan oleh Liverpool saat ini.

Ya, Liverpool telah resmi merekrut Mac Allister. Pemain tersebut dikontrak jangka panjang dengan biaya yang dirahasiakan.

Mac Allister pun menjadi rekrutan pertama Liverpool untuk mengarungi musim 2023-2024. Menanggapi kedatangan Mac Allister, Klopp hanya bisa memperlihatkan rasa senangnya.

Kami menambahkan anak laki-laki yang sangat berbakat, sangat cerdas, sangat terampil secara teknis ke dalam pasukan kami dan ini adalah berita yang luar biasa, sungguh, ucap Klopp, kepada laman resmi klub, dikutip ANTARA, Sabtu (10/6/2023).

Klopp mengatakan ia tidak perlu menjelaskan banyak hal tentang kemampuan pemain 24 tahun tersebut karena kualitas sang pemain sudah banyak yang mengetahui.

Saya kira dunia sepak bola tidak membutuhkan saya untuk mengatakan terlalu banyak tentang kualitas Alexis karena mereka sudah cukup terkenal, lanjut Klopp.

Alexis Mac Allister

Satu tahun ke belakang, Mac Allister begitu gemilang bersama klubnya Brighton dan tim nasional Argentina.

Dengan 10 gol dan dua assists dari 35 penampilan bersama The Seagulls di English Premier League (EPL) atau Liga Inggris 2022-2023, Mac Allister menjadi bagian penting klub yang bermarkas di American Express Community Stadium tersebut.

Bahkan Mac Allister sukses mengantarkan Brighton berkompetisi di Eropa pada musim depan tepatnya bermain Liga Eropa 203-2024 setelah finish pada posisi keenam di Liga Inggris 2022-2023.

Berkat penampilan apik Mac Allister bersama Brighton itu, Klopp pun mengaku amat kagum. Tak heran jika dirinya merasa senang salah satu pemain andalan Brighton kini justru bermain untuk The Reds.

Kekaguman dan rasa hormat saya atas apa yang dilakukan Brighton sangat terkenal dan Alexis telah menjadi bagian dari perjalanan yang telah mereka lalui untuk menjadi salah satu tim terberat dan terbaik di Liga Premier, sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Pelatih asal Jerman itu juga mengatakan Mac Allister adalah pemain yang bisa memainkan berbagai posisi di lini tengah dan juga sebagai pemain yang cerdas.

Hal ini tentu menjadi hal positif Liverpool, terlebih klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu baru saja kehilangan tiga gelandangnya yaitu James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Jelas bahwa dia adalah seseorang yang bisa bermain di sejumlah posisi di lini tengah dan serba bisa, ucap pelatih 55 tahun itu.

Alexis Mac Allister

Saya akan mengatakan, dia tenang dan seseorang dengan kecerdasan permainan yang tepat, lanjutnya.

Selain itu, bersama Timnas Argentina Mac Allister berhasil membawa negara kelahirannya itu menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Saat itu, ia tampil sebanyak enam kali dan mencatatkan satu gol pada babak penyisihan grup melawan Polandia dan satu assists pada partai final saat melawan Prancis.

Topik Menarik