Victor Igbonefo Ikut Tanggapi Regulasi Pemain Asing di Liga 1

Victor Igbonefo Ikut Tanggapi Regulasi Pemain Asing di Liga 1

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 02:06
share

BANDUNG - Bek Persib, Victor Igbonefo ikut memberikan tanggapannya mengenai aturan pemain asing di Liga 1 2023-2024. Regulasi baru membuat tim memiliki enam slot untuk pemain asing dimana sebelumnya hanya ada empat.

Menanggapi hal itu, bek naturalisasi asal Nigeria ini menilai aturan enam pemain asing akan berdampak positif dalampersaingan antar pemain. Terutama untuk pemain lokal.

"Waktu aku main di Thailand, banyak pemain asing dan semua harus bersaing. Persaingan itu bagus untuk pemain," kata Victor Igbonefo di Stadion Sidolig Bandung, Jumat (9/6/2023).

Victor Igbonefo yakin banyaknya pemain asing itu akan membuat pemain lokal semakin berkembang. Pasalnya, para pemain asing yang didatangkan dipastikan memiliki kualitas.

"Jadi, tidak harus jadi halangan atau alasan, kita harus bersaing, itu bagus untuk pemain, dan bagus untuk sepak bola Indonesia," tegasnya.

Pemilik nomor punggung 32 ini juga sepakat dengan format baru di Liga 1 2022/2023. Dalam penentuan juara, para tim akan dihadapkan dengan babak play off.

"Tentu ada maksud yang baik buat itu, dan bisa bantu pemain. Harapan kita untuk liga yang lebih baik," katanya.

Sementara mengenai aturan suporter yang tidak boleh hadir saat timnya menjalani laga tandang, Victor Igbonefo akui sangat berat. Namun ia harus memahami lantaran alasannya hanya demi keamanan.

"Ya sangat berat, tapi ini situasi yang selalu dialami di Indonesia. Selalu ada pertengkaran antara suporter dan karena tahun politik untuk keamanan," pungkasnya.

Topik Menarik