Leo Rolly/Daniel Marthin Langsung Alihkan Fokus ke Indonesia Open 2023, Usai Gagal ke Semifinal Singapore Open 2023

Leo Rolly/Daniel Marthin Langsung Alihkan Fokus ke Indonesia Open 2023, Usai Gagal ke Semifinal Singapore Open 2023

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 17:56
share

KALLANG - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando /Daniel Marthin, ogah meratapi terlalu lama kegagalan di Singapore Open 2023 . Mereka pun memilih langsung mengalihkan fokus ke ajang berikutnya yang akan dilakoni, yakni Indonesia Open 2023.

Ya, Leo/Daniel gagal menembus semifinal Singapore Open 2023. Mereka terhenti di babak perempatfinal usai kalah dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Duel Leo/Daniel kontra Aaron/Soh digelar di lapangan 1 Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (9/6/2023) siang WIB. The Babies -julukan Leo/Daniel- harus mengakui ketangguhan Aaron/Soh usai kalah dengan skor 21-18, 16-21, dan 20-22.

Kekalahan ini membuat Leo/Daniel kecewa. Pasalnya, mereka juga sejatinya berstatus juara bertahan di Singapore Open 2023.

"Sayang kami kalah. Kecewa juga. Padahal setelah ketinggalan jauh di gim ketiga kami bisa mengejar dan menyamakan kedudukan 20-20. Sayang di posisi itu, lawan malah bermain lebih nekat dan mendapat dua poin kemenangan," tutur Daniel seusai laga, Jumat (9/6/2023).

"Meskipun kalah, kami tetap bersyukur karena masih bisa maju ke babak delapan besar. Kami akan terus mencoba lagi," tambah Leo.

Leo/Daniel pun membeberkan penyebab kekalahan atas Aaron/Soh. Mereka mengaku bermain dalam kondisi tertekan, terutama di gim kedua dan ketiga. Menurut Leo/Daniel, Aaron/Soh mampu bermain lebih baik pada pertandingan siang tadi.

Namun, kekalahan ini tak diratapi Leo/Daniel terlalu lama. Mereka memilih mempersiapkan diri untuk berlaga di Indonesia Open 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ajang berlevel Super 1000 itu akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 13-18 Juni 2023. Berdasarkan laman resmi BWF, Leo/Daniel akan berhadapan dengan Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang) pada babak 32 besar turnamen level super 1000 tersebut.

"Setelah ini, kami akan mempersiapkan diri menghadapi Indonesia Open. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin," tegas Leo.

"Sebagai tuan rumah, kami tentu tidak mau mengecewakan para penggemar," pungkasnya.

Topik Menarik