Petinggi KKB Yusak Pakage ke Papua Nugini untuk Hadiri Gerakan Pembebasan Papua Barat Beny Wenda

Petinggi KKB Yusak Pakage ke Papua Nugini untuk Hadiri Gerakan Pembebasan Papua Barat Beny Wenda

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 17:47
share

JAYAPURA Sekjen Tapol/Napol TPN-OPM/ KKB Papua , Yusak Pakage ditangkap Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti (Yonif 132/BS) di Jalan Poros Skouw Mabo, Kecamatan Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Diduga, pentolan KKB teroris ini berencana akan melintasi perbatasan ke Papua Nugini dalam rangka menghadiri acara United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) atau Gerakan Pembebasan Papua Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Beny Wenda, yang akan diselenggarakan pada bulan Juli 2023 di Papua Nugini, ujar Wadansatgas Pamtas Yonif 132/BS, Mayor Zulfikar, kepada Okezone, Jumat (9/6/2023).

Yusak Pakage diketahui merupakan anggota OPM aktif/KKB Papua yang mendeklarasikan perundingan kemerdekaan Papua kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui tayangan video yang dipublikasikan melalui salah satu media sosial pada tanggal 18 April 2023 lalu.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS melakukan penyerahan Yusak Pakage kepada pihak Polsek Muara Tami untuk dilakukan proses pemeriksaan selanjutnya, pungkasnya.

Topik Menarik