Alexis Mac Allister Tolak Pakai Nomor 8 Peninggalan Steven Gerrard di Liverpool, Kenapa?

Alexis Mac Allister Tolak Pakai Nomor 8 Peninggalan Steven Gerrard di Liverpool, Kenapa?

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 06:35
share

LIVERPOOL, iNews.id - Alexis Mac Allister resmi memakai nomor 10 di klub barunya Liverpool. Bintang Timnas Argentina itu memberikan alasannya menolak memakai nomor peninggalan legenda The Reds, Steven Gerrard.

Liverpool akhirnya merekrut Alexis Mac Allister dari sesama klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion. The Reds mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu dengan biaya 35 juta poundsterling atau sekitar Rp650 miliar.

Mac Allister kemudian diperkenalkan ke publik sebagai pemain baru pada Kamis (8/6) malam WIB. Dia memilih nomor 10 untuk dipakai di Liverpool.

Ada yang menarik terkait pemilihan nomor yang dilakukan Mac Allister. Dia sebenarnya ditawarkan memakai nomor keramat lain yakni 8.

Perlu diingat, nomor 8 saat ini dipakai Naby Keita. Nantinya nomor ini akan lowong karena gelandang asal Guinea itu akan hengkang karena kontraknya habis pada 30 Juni mendatang.

Nomor satu ini memang bukan sembarangan mengingat pernah dipakai legenda Liverpool, Steven Gerrard. Hanya saja Mac Allister punya alasan kuat lebih memilih nomor 10.

Steven
Steven Gerrard. (Foto: sites.duke.edu)

Saya tahu betapa pentingnya nomor 10 di sepak bola. Saya mungkin saja memakai nomor 8, di mana itu nomor besar untuk klub ini karena Gerrard, ucap Mac Allister dikutip dari situs resmi Liverpool.

Tapi saya memutuskan nomor 10 karena saya biasa memakainya di Argentina, di Brighton dan Timnas U-23. Ini nomor yang saya amat suka dan karena itulah saya memilihnya, ungkapnya lagi.

Mac Allister adalah salah satu pemain kunci yang membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Dia tampaknya bukan satu-satunya pemain tengah yang akan didatangkan Liverpool musim panas ini.

Nama-nama seperti Manu Kone dari Borussia Monchengladbach dan Khephren Thuram (Nice) juga masuk ke dalam daftar belanja The Reds.

Topik Menarik