West Ham United Juara Liga Konferensi Eropa 2022-2023, David Moyes Girang Bukan Main: Ini Luar Biasa!

West Ham United Juara Liga Konferensi Eropa 2022-2023, David Moyes Girang Bukan Main: Ini Luar Biasa!

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 02:55
share

PRAHA West Ham United sukses meraih gelar juara Liga Konferensi Eropa 2022-2023. Mendapati kesuksesan ini, pelatih West Ham United, David Moyes, pun girang bukan main.

Moyes menyebut kesuksesan ini terasa begitu luar biasa. Pasalnya, West Ham sendiri perlu berjuang keras untuk bisa meraih gelar juara Liga Konferensi Eropa musim ini.

West Ham United

Bagi Moyes sendiri, gelar juara ini jadi momen luar biasa dalam kariernya sebagai pelatih. Dia sangat bangga atas pencapaian yang didapat West Ham.

Ini luar biasa. Saya memiliki karier yang panjang di sepakbola dan Anda tidak mendapat banyak momen seperti ini. Sebagai manajer, momen-momen seperti ini jarang terjadi. Ini adalah momen yang luar biasa bagi kami, kata Moyes, dilansir dari BBC, Jumat (9/6/2023).

West Ham adalah klub brilian di London yang melakukan pekerjaan luar biasa, lanjutnya.

Ini adalah klub keluarga yang hebat. Ini menjadi lebih baik dan lebih kuat. Ini adalah langkah lain di jalan kemajuan yang berkelanjutan, puji Moyes.

Kami tidak terkalahkan di Eropa, itu luar biasa. Kami hanya kalah tahun lalu di semifinal, dua tahun yang luar biasa dan kami mendapatkannya lagi sekarang, jelasnya.

Ya, West Ham memastikan diri menjadi juara Liga Konferensi Eropa 2022-2023. Kepastian itu dodapat usai mereka menang dramatis 2-1 atas Fiorentina di babak final.

West Ham United

Laga puncak Liga Konferensi Eropa 2022-2023 itu digelar di Stadion Fortuna Arena, Praha, Kamis 8 Juni 2023 dini hari WIB. The Hammers -julukan West Ham- unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Said Benrahma via penalti (62).

Kemudina, Fiorentina menyamakan menjadi 1-1 berkat gol Giacomo Bonaventura di menit 67. Jelang akhir laga, West Ham pun memastikan gelar jaura usai Jarrod Bowen mencetak gol di menit ke-90.

Topik Menarik