Hasil Singapore Open 2023: Pramudya/Yeremia Dihentikan Pasangan Malaysia di 16 Besar

Hasil Singapore Open 2023: Pramudya/Yeremia Dihentikan Pasangan Malaysia di 16 Besar

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 16:25
share

KALLANG Hasil negatif didapat ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Singapura Open 2023. Pramudya/Yeremia terhenti di 16 besar usai gagal mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Kedua pasangan saling berhadapan di Lapangan 1 Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura pada Kamis (8/6/2023) sore WIB. Bermain cukup sengit, pasangan Indonesia dipaksa mengakui keunggulan lawan dua game langsun 17-21, dan 18-21.

Pramudya/Yeremia memulai pertandingan dengan bermain agresif untuk mencuri keunggulan. Strategi itu efektif untuk mengejutkan pertahanan Ong/Teo pada awal pertandingan di gim pertama.

Namun demikian, menjelang jeda interval pada gim pertama, Pramudya/Yeremia justru melakukan banyak kesalahan. Kehilangan banyak poin, Pramudya/Yeremia pun harus mengakui keunggulan Ong/Teo 10-11.

Setelah jeda, ganda putra unggulan Malaysia itu terus melesat dengan pukulan-pukulan variatifnya. Akhirnya, Ong/Teo berhasil mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor meyakinkan 21-17.

Berlanjut ke gim dua, Pramudya/Yeremia berupaya keras untuk mengembalikkan percaya diri mereka. Keduanya kembali bermain agresif untuk mendobrak pertahanan solid Ong/Teo.

Sayangnya, juara Indonesia Masters 2022 itu tidak konsisten untuk mencetak poin. Ong/Teo pun memanfaatkan situasi dengan melancarkan serangan beruntun ke pertahanan Pramudya/Yeremia. Hasilnya manis, mereka unggul pada jeda interval gim kedua 11-7.

Usai jeda, Ong/Teo terus melanjutkan permainan solidnya untuk mencetak poin beruntun. Pramudya/Yeremia pun kewalahan, mereka akhirnya harus mengakui kekalahan dari Ong/Teo dengan skor 18-21.

Topik Menarik