Resmi, Seiyu Amiya, Kurosawa Tomoyo Umumkan Menikah!

Resmi, Seiyu Amiya, Kurosawa Tomoyo Umumkan Menikah!

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 13:04
share

Seiyu papan atas Jepang, Kurosawa Tomoyo, mengumumkan kabar penting pada Kamis (08/06).

Lewat media sosial resminya, Kurosawa Tomoyo resmi telah menikah dengan seseorang mulai tahun 2023 ini, demi membina kehidupan barunya.

Kurosawa Tomoyo Menikah, Minta Dukungan Fans


202368
pic.twitter.com/aqIFaKThSB

official (@TomoyoKurosawa) June 8, 2023

Melalui unggahan gambar berisi surat tangan yang ditulis Kurosawa Tomoyo sendiri pada Kamis (08/06), dirinya ungkapkan bahwa ia telah menikah kepada seseorang yang ia cintainya mulai Juni ini.

Tentang pasangan hidupnya yang ia bina bersama tidak disebutkan dalam media sosialnya yang dikelola agensinya, Toho Entertainment, sebagaimana dilansir dari Oricon News .

Namun, ia berpesan lewat surat tersebut bahwa dirinya akan lebih bersemangat dalam meniti karir sebagai seiyu di industri hiburan Jepang.

Oleh karena itu, dirinya juga berpesan bagi fans Kurosawa Tomoyo bahwa terus mendukung karirnya sebagai seiyu untuk kedepannya.

Berawal dari Teater Musikal Bersama Sound Horizon

tomoyo kurosawa menikah
Hingga kini, wanita berkelahiran April 10 tersebut memiliki banyak portofolio sebagai seiyu papan atas Jepang. | FOTO: @Facebook/Seiyuu Corner | EDIT: Seno Triadi

Lika-liku Kurosawa Tomoyo dalam dunia industri hiburan di Jepang dimulai pada 2010, ketika ia berkontribusi dalam band teatrikal Sound Horizon, lewat album keluaran bandnya, Mrchen , sekaligus berperan sebagai aktor remaja dalam konser teaternya.

Dara kelahiran Saitama, 10 April 1996 tersebut debut pertama kali sebagai seiyu di film anime Welcome to The Space Show , menyuarakan karakter anak-anak Koyama Natsuki.

Pada 2012, Kurosawa kemudian perankan protagonis utama seri Aikatsu sebagai Arisugawa Otome, yang kemudian jadi batu loncatan dirinya di awal karir.

Beberapa peran main character dan pendukung yang sempat ia ambil di beberapa judul anime antara lain Black Bullet , sebagai Tina Sprout; Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru sebagai Inubozaki Itsuki; Sylphy dari Amagi Brilliant Park ; Toki Ayano di film anime Yuru Camp ; dan Kaizaki Nao dari Hisone to Maso-tan .

Naik Berkat Hibike! Euphonium

tomoyo kurosawa menikah
Seiyu Kurosawa Tomoyo lebih identik dengan karakter Oumae Kumiko dari Hibike! Euphonium. | FOTO: Somoskudasai | EDIT: Seno Triadi

Kurosawa terkenal di komunitas pop kultur jejepangan berkat sejumlah karakter anime yang ia suarakan selama lebih dari satu dekade berkarir di bidang pengisi suara.

Sebut saja, Oumae Kumiko dari Hibike! Euphonium , Akagi Miria dari The Idolmaster Cinderella Girls , Okusawa Misaki dari Bang Dream! , dan Phosphopyllite dari Houseki no Kuni .

Di luar anime, Tomoyo-chan juga memerankan beberapa karakter game yang tak kalah ternama dari tokoh-tokoh anime yang ia sumbangkan.

Termasuk diantaranya, Amiya dari Arknights , P7 dari Girls Frontline , Sothis dari Fire Emblem: Three Houses , Meg dari Granblue Fantasy , dan lain sebagainya.

Berkat perannya sebagai Kumiko dalam Sound Euphonium- lah, Kurosawa Tomoyo dinobatkan sebagai seiyu wanita terbaik di Seiyuu Awards ke-12.

Topik Menarik