5 Alasan Lionel Messi Pindah ke Inter Miami pada Musim Panas 2023, Nomor 1 Ditolak Barcelona

5 Alasan Lionel Messi Pindah ke Inter Miami pada Musim Panas 2023, Nomor 1 Ditolak Barcelona

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 07:45
share

TERDAPAT 5 alasan Lionel Messi pindah ke Inter Miami pada musim panas 2023 akan dibahas Okezone di artikel Ini. Ya, Messi dipastikan pindah ke Liga Amerika Serikat (MLS) untuk bermain bersama Inter Miami.

Hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh Lionel Messi dan Inter Miami pada Kamis (8/6/2023) dini hari WIB. Tentu banyak yang penasaran, apa yang membuat Messi memutuskan bermain untuk klub yang dimiliki oleh David Beckham tersebut. Lantas apa saja alasannya?

Berikut 5 Alasan Lionel Messi Pindah ke Inter Miami pada Musim Panas 2023:

5. Kontrak di PSG Habis

Lionel Messi

Alasan utama Messi pindah ke Inter Miami karena memang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) habis akhir Juni 2023 mendatang. Baik Messi dan PSG memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak, sehingga mau tak mau La Pulga julukan Messi mencari tim baru.

Dari berbagai tim yang memberikannya penawaran, Messi memilih untuk pindah ke Inter Miami.

4. Tak Tertarik dengan Uang dari Klub Arab Saudi, Al Hilal

Lionel Messi

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Messi sejatinya mendapatkan banyak sekali penawaran, termasuk dari klub Liga Arab Saudi, Al Hilal. Tim tersebut bahkan siap memberikan gaji fantastis untuk kapten Timnas Argentina tersebut.

Akan tetapi, Messi tak berminat sama sekali untuk pindah ke Liga Arab Saudi, apalagi karena uang. Ia lantas merasa Inter Miami menjadi pilihan terbaik.

Jika ini masalah uang, saya akan pergi ke Arab atau ke tempat lain. Sepertinya (pindah ke Arab) akan memberikan saya banyak uang. Tetapi kenyataannya saya memilih ke tempat lain dan bukan karena uang, ucap Messi, dikutip dari akun twitter pakar bursa transfer Eropa, @FabrizioRomano.

3. Ingin Cari Tantangan Baru

Lionel Messi gabung Inter Miami

Setelah PSG, Messi sejatinya tertarik bergabung ke Barcelona lagi. Namun, karena skenario itu sulit terwujud, maka Messi pun mencoba mencari tim lain.

Messi lantas menilai bermain di Liga Amerika Serikat akan memberikannya tantangan baru. Karena itu ia merasa pindah ke Inter Miami merupakan keputusan tepat.

"Dengan kesepakatan Barcelona runtuh, saya ingin mencoba sesuatu yang berbeda sekarang di Miami, ujar Messi.

2. Tak Mau Pindah ke Klub Eropa Lain

Lionel Messi

Messi mendapatkan begitu banyak penawaran dari klub Eropa. Namun, ia ternyata tak tertarik sama sekali bermain selain di Barcelona. Ya, sejak awal meninggalkan PSG, Messi hanya mau pindah ke Barcelona.

Akan tetapi, Messi melihat sulit mewujudkan kepindahannya kembali ke Camp Nou. Karena itu ia lebih memilih bergabung dengan Inter Miami ketimbang ke klub Eropa lainnya.

Saya menerima tawaran dari klub Eropa lain tetapi saya bahkan tidak mempertimbangkan proposal itu. Karena satu-satunya keinginan saya adalah bergabung dengan Barcelona di Eropa, jelas kapten Timnas Argentina itu.

1. Batal Gabung Barcelona

Lionel Messi

Alasan utama Messi memilih Inter Miami karena ia gagal bergabung dengan Barcelona. Bisa dikatakan, Messi nyaris bergabung dengan Barcelona. Apalagi pihak La Liga sudah memberikan lampu hijau bagi messi untuk kembali ke Liga Spanyol.

Messi bahkan tak memikirkan gaji sama sekali, sebab sejak ada penawaran dari Barcelona, ia langsung sepakat untuk kembali.

Akan tetapi, Messi menilai ada beberapa oknum di manajemen Barcelona yang menolak dirinya untuk kembali. Ia melihat oknum-oknum merasa kehadirannya bisa menjadi hal yang negatif untuk Barcelona.

Saya mendengar laporan La Liga memberi lampu hijau tetapi kenyataannya masih banyak, sangat banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat saya kembali ke Barcelona. Saya tidak ingin bertanggung jawab atas penjualan pemain atau pengurangan gaji. Saya lelah, ucap Messi, dikutip dari @FabrizioRomano.

Saya tidak yakin apakah Barca melakukan segalanya untuk mewujudkan itu (kepulangannya ke Barcelona). Sejujurnya yang hanya tahu apa yang dikatakan Xavi kepada saya, lanjut Messi.

Saya yakin ada orang di klub yang tidak ingin saya kembali ke Barcelona. Merasa hal itu (kepulangan Messi) negatif untuk klub, tutup Messi.

Topik Menarik