Jadwal Wakil Indonesia di 16 Besar Singapore Open 2023: Ada 10 Wakil Indonesia Termasuk Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Live di iNews!

Jadwal Wakil Indonesia di 16 Besar Singapore Open 2023: Ada 10 Wakil Indonesia Termasuk Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Live di iNews!

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 06:50
share

JADWAL wakil Indonesia di 16 besar Singapore Open 2023 dipastikan akan berlangsung pada Kamis (8/6/2023) mulai pukul 09.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh iNews. Pada babak 16 besar nanti pun masih ada 10 wakil Indonesia yang siap beraksi, termasuk di antaranya ada Marcus Fernaldi Gideon /Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin bahkan akan menjadi wakil Indonesia pertama yang akan beraksi di babak 16 besar Singapore Open 2023 tersebut. Beraksi di Singapore Indoor Stadium, Marcus/Kevin akan bermain di match ketiga pada Court 1 dengan menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Hugo Kobayashi.

Bila melihat rekor pertemuan kedua pasangan yang sudah saling bertarung di 14 pertandingan, sejatinya Kevin/Marcus memiliki catatan yang lebih baik. Marcus/Kevin tepatnya mampu memenangkan 11 dari 14 pertemuan mereka dengan Hoki/Kobayashi.

Hanya saja dalam dua pertemuan terakhir, Marcus/Kevin selalu kalah dari ganda putra Jepang tersebut. Bahkan di pertemuan terakhir mereka di Malaysia Masters 2023 beberapa pekan yang lalu, Marcus/Kevin tumbang dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 17-21.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Penampilan Marcus/Kevin yang masih belum konsisten jelas menjadi salah satu faktor mereka mulai dikalahkan Hoki/Kobayashi. Namun, tentu diharapkan pasangan berjuluk Minions tersebut bisa bangkit dan mengalahkan unggulan keempat asal Jepang tersebut.

Marcus/Kevin, masih ada ganda putra Indonesia lainnya yang akan beraksi di babak 16 besar Singapore Open 2023. Sebut saja seperti Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Kemudian dari sektor tunggal putra Indonesia masih memiliki Anthony Sinisuka Ginting. Lalu nomor tunggal putri masih diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara ganda putri masih ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Lalu terakhir dari ganda campuran, Indonesia masih memiliki Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di 16 Besar Singapore Open 2023

Court 1 (Dimulai Pukul 09.00 WIB)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang): Match 3

Gregoria Mariska Tunjung vs Tai Tzu Ying (Taiwan): Match 3

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia): Match 9

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang): Match 11

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan: Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan): Match TBA

Court 2 (Dimulai Pukul 09.00 WIB)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia): Match 4

Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang): Match 11

Anthony Sinisuka Ginting vs Brian Yang (Kanada): Match TBA

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang): Match TBA

Court 3 (Dimulai Pukul 09.00 WIB)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea Selatan): Match 4

Topik Menarik