6 Pemain Andalan Timnas Palestina Absen Lawan Timnas Indonesia, Skuad Garuda Otomatis Menang?

6 Pemain Andalan Timnas Palestina Absen Lawan Timnas Indonesia, Skuad Garuda Otomatis Menang?

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 06:33
share

6 pemain andalan Timnas Palestina absen lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Akankah kondisi ini membuat skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- bisa memetik kemenangan?

Ya, Timnas Indonesia dipastikan akan berhadapan dengan Timnas Palestina di FIFA Matchday Juni 2023. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Jelang duel itu, Federasi Sepakbola Palestina sudah merilis daftar pemain yang akan berlaga melawan Timnas Indonesia. Dalam pengumuman yang disampaikan pada Selasa 6 Juni 2023, tota ada 23 pemain yang siap berlaga.

Namun, beberapa pemain andalan Timnas Palestina dipastikan takkan ambil bagian. Siapa saja mereka? Berikut 6 pemain andalan Timnas Palestina absen lawan Timnas Indonesia.

6. Oday Dabbagh

Oday Dabbagh

Salah satu pemain andalan Timnas Palestina absen lawan Timnas Indonesia adalah Oday Dabbagh. Dia merupakan pemain Palestina yang berkarier di luar negeri.

Oday Dabbagh baru saja direkrut oleh klub asal Belgia, yakni RSC Charleroi. Sebelumya, dia membela klub asal Portugal, yakni Arouca.

Dengan kiprahnya di dunia sepakbola, kehadiran striker berusia 24 tahun itu sejatinya dinantikan di laga kontra Timnas Indonesia. Dikutip dari Kooora, Rabu (7/6/2023), Oday Dabbagh sayangnya harus absen karena mengalami cedera.

5. Sajed Ghoul

Sajed Ghoul

Kemudian, ada nama Sajed Ghoul. Bek yang satu ini diketahui bermain bersama klub Palestina, yakni Jabar Al-Mukaber.

Dalam rilis terbaru yang dikeluarkan oleh Federasi Sepakbola Palestina, sayangnya Sajed Ghoul harus absen. Penyebabnya sama seperti Dabbagh, yakni karena mengalami cedera.

4. Naim Abu Aker

Naim Abu Aker

Selanjutnya, ada nama Naim Abu Aker. Dia juga tak masuk daftar 23 pemain yang dibawa sang pelatih Timnas Palestina untuk melawan Timnas Indonesia.

Naim Abu Aker harus absen juga karena dikabarkan mengalami cedera. Namun, tak diketahui pasti cedera apa yang mendera kiper berusia 28 tahun itu. Untuk posisi kiper sendiri, Timnas Palestina akan diperkuat oleh Rami Hamadi, Baraa Kharoub, dan Toufic Ali.

3. Musab Al Battat

Musab Al Battat

Di urutan ketiga, ada nama Musab Al Battat. Dia diketahui merupakan salah satu pemain senior di Timnas Palestina.

Tak ayal, Musab Al Battat sudah banyak sekali memiliki pengalaman membela Timnas Palestina. Tercatat, dia sudah mengumpulkan 44 caps untuk timnas senior. Dari penampilannya itu, bek berusia 29 tahun itu pun sudah mencatatkan 1 gol.

Untuk penyebab absennya Al Battat melawan Timnas Indonesia, media Kooora pun membeberkannya. Mereka menyebut absen karena alasan khusus.

2. Jonathan Zorrilla

Timnas Palestina

Jonathan Zorrilla juga akan absen di laga kontra Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023. Penyebabnya, dia juga mengalami cedera.

Daftar tim nasional ada beberapa pemain penting yang absen, terutama Oday Dabbagh yang pindah untuk bermain di Liga Belgia, dan Sajid Al-Ghoul, Naim Abu Aker, dan Jonathan Zorrilla yang cedera, tulis Zooora.

1. Amr Kaddoura

Amr Kaddoura

Terakhir, ada nama Amr Kaddoura. Kiper berusia 28 tahun ini juga dipastikan absen. Penyebabnya, sama seperti Al Battat, kiper yang membela klub Swedia, Landskrona Bols, itu harus absen karena alasan khusus yang tak dijabarkan secara detail oleh Kooora.

Dua pemain lainnya, Musab Al Battat dan Amar Kaddoura harus absen karena alasan khusus, tulis Kooora.

Kini, menarik menantikan duel Timnas Indonesia vs Timnas Palestina. Sebab, Palestina merupakan salah satu tim kuat di Asia. Mereka kini duduk di peringkat yang jauh lebih baik dari Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Timnas Palestina menduduki urutan ke-93 di ranking FIFA, sementara Timnas Indonesia ada di posisi ke-149. Tak ayal, ketidakhadiran sederet pemain bintang Palestina itu dihadapkan bisa memberi kans lebih besar kepada skuad Garuda untuk menang.

Topik Menarik