Piala Dunia U 20 Italia Vs Korea Selatan Sesumbar Saling Bunuh

Piala Dunia U 20 Italia Vs Korea Selatan Sesumbar Saling Bunuh

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 06:18
share

Timnas Italia U-20 akan bertemu wakil dari Asia, yakni Korea Selatan U-20 di babak semifinal Piala Dunia U-20 2023. Laga kedua tim akan digelar di Estadio Ciudad de La Plata, Argentina, pada Jumat (9/6), dini hari.

Timnas Korea Selatan U-20 berhasil masuk ke babak semifinal Piala Dunia U-20 Argentina setelah mengalahkan Nigeria dengan skor akhir tipis 1-0.

Korea Selatan menjadi satusatunya tim Asia yang berhasil melaju hingga babak Semifinal Piala Dunia U-20 2023 setelah mengalahkan Nigeria U-20 dibabak 8 besar atau Quarter Final dengan skor akhir tipis 1-0.

Pertandingan tersebut berlangsung sangat alot, mengingat Nigeria merupakan Timnas yang bermain konsisten dan secara mengejutkan menghentikan langkah sang Tuan Rumah di babak 16 besar.

Di babak semifinal, wakil Asia ini sudah ditunggu oleh Timnas Italia U-20 yang menang 3-1 melawan Kolombia di babak perempat final. Pertandingan Italia vs Korea Selatan U20 merupakan laga pertemuan pertama keduanya.

Skuad besutan Kim Eun-Jung, Korea Selatan tampil sempurna di laga Piala Dunia U20, Argentina. Sejak dari babak penyisihan grup hingga masuk ke semifinal tidak pernah terkalahkan. Timnas Korea Selatan, menoreh 2 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Di perempat final, Korea Selatan hampir saja tersingkir saat melawan Ekuador. Beruntung akhirnya Korea Selatan menang 3-2 atas Ekuador. Sedangkan di babak perempat final, Korea Selatan menang tipis 1-0 melawan Nigeria.

Sementara, Timnas Italia, dari 5 laga di Piala Dunia U20, Argentina menelan 1 kekalahan dan 4 kemenangan. Italia hampir saja tersingkir saat menghadapi Inggris di babak perdelapan. Beruntung skuad besutan Carmine Nunziata akhirnya menang 2-1 atas Inggris.

Di laga babak semifinal, Italia versus Korea Selatan bakal berlangsung lebih seru. Timnas Korea Selatan berhasil masuk ke babak semifinal Piala Dunia U-20 2023, Argentina setelah mengalahkan Nigeria dengan skor akhir tipis 1-0.

Di babak semifinal, wakil asia ini sudah ditunggu oleh Timnas Italia U-20 yang menang 3-1 melawan Kolombia di babak perempat final. Kedua tim akan berduel habis-habisan untuk memasuki babak final.

Pertandingan Italia vs Korea Selatan U-20 merupakan laga pertemuan pertama keduanya. Skuad besutan Kim EunJung, Korea Selatan tampil sempurna di laga Piala Dunia U-20, Argentina. Sejak dari babak penyisihan grup hingga masuk ke semifinal tidak pernah terkalahkan.

Topik Menarik