5 Berita Populer: Mario Dandy Didakwa Penganiayaan Berat hingga Perolehan Medali Indonesia di ASEAN Para Games 2023

5 Berita Populer: Mario Dandy Didakwa Penganiayaan Berat hingga Perolehan Medali Indonesia di ASEAN Para Games 2023

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 05:53
share

JAKARTA, Inews.id - Buntut dari kekerasan yang dilakukannya kepada David Ozora, Mario Dandy didakwa atas penganiayaan berat terencana. Berita populer lainnya Perolehan Medali Sementara Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023.

Berikut rangkuman berita populer, Selasa (6/6/2023):

1. Mario Dandy Didakwa Penganiayaan Berat

Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan dakwaan terhadap Mario Dandy Satrio di kasus penganiayaan kepada Cristalino David Ozora, Selasa (6/6/2023). Mario didakwa telah melakukan penganiayaan berat terencana kepada David.

Menurut Jaksa, Mario Dandy melanggar Pasal 355 Ayat 1 KUHP junto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP Subsider 353 ayat 2 KUHP junto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP atau ke 2 Pasal 76 C junto Pasal 50 ayat 2 Undang-Undang No 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak junto Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP.

2. KPK Geledah Rumah Eks Pejabat Bea Cukai Edhy Pramono

Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah salah satu rumah mewah milik tersangka mantan Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono (AP), Selasa (6/6/2023). Rumah yang digeledah tersebut berlokasi di daerah Batam.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan mantan Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono (AP) sebagai tersangka. Andhi Pramono ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi.

Belum diketahui apa saja yang berhasil diamankan tim penyidik dari penggeledahan tersebut. Tetapi, tim sedang mencari bukti tambahan terkait penerimaan gratifikasi Andhi Pramono.

3. Aurel dan Atta Halilintar Umumkan Jenis Kelamin Anak Kedua

Pasangan artis Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tengah menanti kelahiran buah hati keduanya. Mereka bahkan baru saja mengumumkan jenis kelamin anak kedua yang masih dalam kandungan Aurel.

Jenis kelamin buah hati mereka itu terungkap saat Atta dan Aurel menggelar acara gender reveal pada Senin (5/6/2023). Acara tersebut pun turut dihadiri keluarga besar.

Jenis kelamin anak kedua mereka pun terungkap. Terlihat dari Instagram Story adik Atta, Thariq Halilintar.

Warna yang muncul dalam acara gender reveal ini adalah merah muda, yang berarti jenis kelamin anak kedua Atta dan Aurel adalah perempuan.

4. Warga Bantul Ditemukan Tewas Membusuk di dalam Rumah

Warga Guwosari, Pajangan, Bantul, Umar Satrio Hadi (30) ditemukan tewas membusuk di dalam rumahnya, Senin (5/6/2023) malam. Diperkirakan korban sudah meninggal sekitar lima hari.

Korban merupakan penulis freelance yang tinggal sendiri di rumahnya ditemukan meninggal setelah kecurigaan dari orang tua yang tak dapat menghubunginya selama tiga hari.

Petugas medis dari Puskesmas Pajangan yang memeriksa tidak bisa memastikan apakah ada tanda-tanda penganiayaan atau tidak, karena kondisi mayat sudah membusuk. Untuk memastikan harus dilakukan autopsi, namun keluarga tidak berkenan.

5. Perolehan Medali Sementara Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023

Indonesia memimpin klasemen sementara perolehan medali ASEAN Para Games 2023. Total Indonesia mengoleksi 63 medali emas.

Dilihat dari unggahan Kemenpora di akun Twitter resminya, Selasa (6/6/2023), Indonesia total memperoleh 141 medali. Total itu terdiri dari 63 emas, 46 perak dan 32 perunggu.

Tambahan medali emas terbaru diraih dari cabang olahraga (cabor) para-atletik. Atletik memperoleh 12 emas dari pagi hingga malam kemarin, Senin (5/6/2023).

Topik Menarik