Hasil Singapore Open 2023: Sudahi Perjuangan Ganda Putra Thailand, Leo Rolly/Daniel Marthin Tembus 16 Besar

Hasil Singapore Open 2023: Sudahi Perjuangan Ganda Putra Thailand, Leo Rolly/Daniel Marthin Tembus 16 Besar

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 18:18
share

KALLANG - Tiket 16 besar Singapore Open 2023 berhasil direbut oleh pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando /Daniel Marthin. Mereka dinyatakan lolos ke babak 16 besar usai menang atas wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak 32 besar, Selasa (6/6/2023) sore WIB.

Meski menang, Leo/Daniel sejatinya tidak mudah untuk mengalahkan Supak/Kittinupong. Terbukti, Leo/Daniel membutuhkan waktu 1 jam 15 menit untuk bisa menghabisi wakil Thailand tersebut dengan skor 16-21, 21-16, dan 21-16

Jalannya Pertandingan

Mentas di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Leo/Daniel tertinggal 1-5 terlebih dahulu pada awal gim pertama. Mereka terus mengejar ketertinggalan hingga skor 3-7.

Setelah itu, Jomkoh/Kedren terus menjauh dan unggul 11-6 dari pasangan Indonesia pada interval gim pertama. Selepas interval pun, Leo/Daniel terus tertinggal hingga 11-14.

Pasangan yang dijuluki The Babies sempat menempel ketat dan hanya tertinggal satu poin pada 13-14. Namun, setelah itu Jomkoh/Kedren kembali melesat menjauh hingga skor 19-14.

Leo Rolly/Daniel Marthin

Tertinggal cukup jauh, Leo/Daniel kesulitan mengejar ketertinggalan dan harus rela kehilangan gim pertama. Jomkoh/Kedren menang dengan skor 21-16.

Setelah gim pertama selesai, pertandingan sempat dihentikan beberapa saat. Hal itu dikarenakan adanya perbaikan pada karpet lapangan 2 Singapore Indoor Stadium tersebut.

Saat pertandingan mulai dilanjutkan kembali, Leo/Daniel berhasil unggul terlebih dahulu pada awal set kedua dengan skor 5-3. Setelahnya, mereka terus mempertahankan keunggulan hingga 11-8 pada interval gim kedua.

Selepas rehat, Leo/Daniel sukses menjauh meninggalkan pasangan Thailand dengan skor 15-11. Pada akhirnya, The Babies memenangi gim kedua dengan skor 21-16 dan memaksa gim ketiga.

Gim ketiga berlangsung cukup ketat pada poin-poin awal hingga skor imbang 4-4. Setelah itu, Leo/Daniel melesat meninggalkan Jomkoh/Kedren dan unggul 7-4.

Bermain lebih nyaman di gim terakhir ini, Leo/Daniel sukses meninggalkan pasangan Thailand itu dengan keunggulan 15-8. The Babies sempat tertahan di poin ke-18 hingga Jomkoh/Kedren memperkecil ketertinggalan menjadi 13-18.

Leo Rolly/Daniel Marthin

Tak ingin melewatkan kemenangan yang sudah ada di depan mata setelah unggul cukup jauh, Leo/Daniel berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan. Mereka merebut gim ketiga dengan skor akhir 21-16.

Atas hasil tersebut, Leo/Daniel melaju ke babak 16 besar turnamen level Super 750 itu. Di babak tersebut, mereka akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Topik Menarik