Ange Postecoglou Jadi Pelatih Tottenham, Sukses Besar di Skotlandia Bersama Celtic FC

Ange Postecoglou Jadi Pelatih Tottenham, Sukses Besar di Skotlandia Bersama Celtic FC

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 17:18
share

London, Gatra.com Tottenham Hotspur akhirnya memiliki pelatih permanen untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Spurs telah menunjuk Ange Postecoglou sebagai pelatih kepala.

Menjadi orang Australia pertama yang melatih di Premier League, Ange akan bergabung dengan kami pada 1 Juli dengan kontrak empat tahun, tulis Spurs dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Robert Lewandowski Top Skor, Kiper Marc-Andre ter Stegen Raih Trofi Zamora

Chairman Spurs Daniel Levy mengatakan, Ange membawa mentalitas positif dan gaya permainan menyerang yang cepat. Menurutnya, dia memiliki rekam jejak yang kuat dalam mengembangkan pemain dan pemahaman tentang pentingnya hubungan dari akademi .

Kami sangat senang memiliki Ange bergabung dengan kami saat kami bersiap untuk musim depan, ungkapnya.

Tottenham tak memiliki pelatih permanen sejak memecat Antonio Conte pada 27 April lalu. Tottenham menunjuk Cristian Stellini sebagai pelatih kepala sementara hingga akhir musim dan Ryan Mason sebagai asistennya.

Spurs sendiri gagal mendapatkan tiket bermain di Eropa di musim depan. Di klasemen akhir, Harry Kane dan kawan-kawan hanya finish di urutan ke-8 dengan koleksi 60 poin.

Baca Juga: Korea Selatan dan Uruguay Susul Israel dan Italia ke Babak Semifinal

Ange merupakan mantan pemain tim nasional Australia. Dia kemudian menjadi manajer tim nasional senior Australia dari 2013 hingga 2017, membawa tim ke Piala Dunia FIFA 2014, memenangkan Piala Asia AFC pada 2015 dan mengamankan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018.

Dia memenangkan Liga J1 bersama Yokohama F. Marinos pada 2019 dan bergabung dengan Glasgow Celtic pada 2021.

Bersama Celtics, dia memenangkan Liga Utama Skotlandia dan Piala Liga Skotlandia pada 2021/22. Kemudian, mengantarkan treble, memenangkan Liga Utama Skotlandia, Piala Liga Skotlandia, dan Piala Skotlandia pada 2022/ 23.

Topik Menarik