Indra Sjafri Isyaratkan Bakal Panggil Pemain Liga Qatar

Indra Sjafri Isyaratkan Bakal Panggil Pemain Liga Qatar

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 17:19
share

AKURAT.CO, Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri tidak menampik perihal ketertarikannya terhadap salah satu pemain Indonesia yang berkarier di Qatar, Ahmad Al-Khuwailid.

Indra Sjafri diketahui sempat datang ke Qatar setelah pergi umrah. Dia bertemu dengan dua pesepakbola asal Aceh, yang saat ini bermain di Liga Qatar, yakni Khuwailid Mustafa dan Farri Agri.

"Setelah saya umrah, saya transit di Qatar dan saya ketemu dengan orang tua-orang tua yang anaknya pemain sepak bola termasuk, orang tuanya Khuwailid, Pak Mustafa dan saya berbicara dengan mereka semua yang ada di sana, anak-anak di sana punya paspor Indonesia," kata Indra Sjafri di Istana Negara, Senin (5/6/2023).

"Jadi kalau mau memanggil dia, tidak perlu ada pergantian kewarganegaraan, tinggal mereka memilih mau bermain di asosiasi Qatar atau mau main di asosiasi Indonesia."

Ketika ditanya ada kemungkinan Khuwailid dipanggil masuk Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri tidak mengelak. Dirinya bahkan mengisyaratkan ketertarikannya untuk mencoba memanggilnya.

"Jadi persyaratan masuk Timnas kan dilihat kualitas, kebutuhan tim. Kalau saya rasa perlu dicoba pemain dari Qatar, ya kita coba aja kan mereka WNI," ucap Indra Sjafri.

"Berkali-kali saya bilang kalau mereka WNI, kita bisa setiap saat bisa panggil dia."

Ahmad Al Khuwailid Mustafa bukanlah nama baru yang dikaitkan dengan Timnas Indonesia. Gelandang muda Qatar SC itu sudah beberapa kali masuk radar PSSI.

Al Khuwailid merupakan pemain kelahiran 29 Januari 2000 di Lhokseumawe, Aceh. Pemain berusia 23 tahun itu memulai karier sepak bola lewat Akademi Aspire.[]

Topik Menarik