Hasil Singapore Open 2023: Dikalahkan Shi Yuqi Dua Gim Langsung, Jonatan Christie Gugur di 32 Besar

Hasil Singapore Open 2023: Dikalahkan Shi Yuqi Dua Gim Langsung, Jonatan Christie Gugur di 32 Besar

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 15:43
share

SINGAPURA Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dipastikan gugur di babak 32 besar Singapore Open 2023 . Ia pulang lebih cepat karena dikalahkan wakil China, Shi Yuqi dalam pertandingan yang dihelat di Singapore Indoor Stadium, Selasa (6/6/2023) sore WIB.

Jonatan pun tumbang dua gim langsung dari tunggal putra China tersebut. Tepatnya Jonatan kalah dengan skor 19-21 dan 12-21.

Jalannya Pertandingan

Beraksi di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jojo -sapaan Jonatan- kesulitan untuk mengimbangi permainan menyerang yang dilakukan oleh Shi Yu Qi. Dia pun tertinggal sejak awal di angka 1-5.

Akan tetapi, pemain ranking enam dunia tersebut mampu memberikan perlawanan hingga memangkas ketertinggalannya menjadi 6-7. Sayangnya, Shi Yu Qi mampu membombardir pertahanannya dengan smash-smash keras nan mematikan yang dilancarkannya sehingga dia bisa mencapai interval gim pertama lebih dulu dengan skor 11-7.

Jonatan Christie

Tak mau kalah begitu saja, Jonatan mulai bisa mengembangkan permainannya setelah jeda dan mampu menyamakan kedudukan di angka 13-13 dan kemudian 16-16.

Namun sayang, pemain berusia 25 tahun itu kehilangan fokusnya di poin-poin kritis. Alhasil, dia takluk dari Shi Yu Qi di gim pertama dengan skor 19-21.

Pada gim kedua, Shi Yu Qi terus menyerang Jonatan dengan variasi serangan bola-bola menyilang yang diterapkannya untuk memimpin dengan skor 3-0. Namun, lagi-lagi sang jagoan Pelatnas PBSI bisa bangkit dan menyamakan kedudukan di angka 5-5 dan kemudian 8-8.

Akan tetapi, pemain jebolan PB Tangkas itu melakukan kesalahan demi kesalahan dengan mudah. Hasilnya, Shi Yu Qi mendapat enam poin beruntun untuk menjauh darinya dengan keunggulan 14-8.

Pemain ranking sembilan dunia itu pun tak mengendurkan serangannya pada Jojo di poin-poin kritis. Tanpa kesulitan dia mengunci kemenangannya di gim kedua dengan skor telak 21-12.

Jonatan Christie

Kekalahan itu pun membuat Jonatan terhenti di babak awal turnamen Super 750 itu. Sedangkan Shi Yuqi melompat ke babak 16 besar untuk menghadapi pemenang laga antara utusan China lainnya, Lu Guang Zu, dengan Lin Chun-Yi dari Taiwan.

Topik Menarik