Singapura Terbuka: Dejan/Gloria & Fajar/Rian Langsung Kandas Di Babak Pertama

Singapura Terbuka: Dejan/Gloria & Fajar/Rian Langsung Kandas Di Babak Pertama

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 13:34
share

AKURAT.CO, Pasukan bulutangkis Indonesia memulai perjuangan Singapura Terbuka 2023 dengan hasil buruk. Dua pasangan Merah Putih, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung kandas di babak pertama, Selasa (6/6).

Dejan/Gloria bertanding pada partai pertama di lapangan satu Stadion Dalam Ruangan Singapura, Kallang, tak bisa tampil maksimal saat menghadapi Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark).

Meski beri perlawanan ketat, Dejan/Gloria pada akhirnya dipaksa menyerah lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 19-21 dalam waktu 42 menit.

Pasangan binaan PB Djarum Kudus itu mengatakan bahwa mereka tak cukup baik dalam beradaptasi dengan situasi dan kondisi lapangan, yang berangin.

"Saya tentu kecewa dengan kekalahan ini. Setelah lama tidak bertanding di Singapura Terbuka, ini kali pertama saya main di sini lagi. Terakhir saya tampil bareng Hafiz Faizal tahun 2018. Jadi, memang adaptasinya tidak lancar. Apalagi, kemarin juga latihan mencoba lapangan pertandingan cuma sebentar," kata Gloria.

"Ini untuk pertama kali saya main di Singapora Terbuka. Hasilnya tentu membuat saya kecewa. Kondisi lapangan memang berangin, dan saya kurang bisa menguasai. Adaptasinya saya juga kurang bagus. Permainan saya juga tidak ke luar sama sekali," timpal Dejan.

Hasil negatif Dejan/Gloria kemudian diikuti oleh andalan Indonesia lain dari sektor ganda putra. Mereka adalah Fajar/Rian, unggulan pertama Singapura Terbuka 2023 sekaligus pasangan nomor satu dunia.

Menghadapi Ben Lane/Sean Vendy, Fajar/Rian benar-benar bermain di luar dugaan. Pemilik dua medali perunggu kejuaraan dunia tersebut pun tumbang dalam duel 42 menit. Fajar/Rian harus mengakui ketangguhan Lane/Vendy dengan skor 15-21 dan 18-21.

Hasil ini membuat Indonesia belum berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak kedua.

Indonesia masih bisa berharap kepada empat wakil Indonesia lain, yang juga bertanding pada Selasa (6/6/2023) hari pertama ini. Tapi satu di antaranya juga telah dipastikan gagal lolos.

Sebab ada "perang saudara" yang tersaji pada sektor ganda putri, di mana Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto bakal berjumpa dengan kompatriotnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Adapun dua wakil lain yang bisa jadi harapan Merah Putih di Singapura Terbuka 2023 hari ini adalah duet ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Jonatan Christie dari tunggal putra.

Leo/Daniel akan berhadapan dengan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, sedangkan Jonatan bakal menantang Shi Yu Qi dari China.[]

Topik Menarik