Jelang Timnas Indonesia vs Argentina dan Palestina, Shin Tae-yong Rekrut 2 Asisten Pelatih Lokal

Jelang Timnas Indonesia vs Argentina dan Palestina, Shin Tae-yong Rekrut 2 Asisten Pelatih Lokal

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 19:56
share

SURABAYA Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia , Shin Tae-yong tampaknya membutuhkan bala bantuan untuk menghadapi Timnas Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Untuk itu, Shin Tae-yong pun merekrut dua asisten pelatih lokal, yakni Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo.

Diketahui, Charis dan Haryanto bergabung selama pemusatan latihan menjelang FIFA Matchday Juni 2023. Masuknya dua sosok tersebut merupakan permintaan langsung dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dua sosok tersebut bukanlah orang yang asing karena pernah membela Timnas Indonesia. Charis pernah membela skuad Garuda di era tahun 2004 hingga 2010. Sedangkan Haryanto yang juga adik kandung dari Indriyanto Nugroho (asisten pelatih tim U-16) juga pernah menjadi pemain timnas.

Tommy -panggilan karib Haryanto Prasetyo- mengaku bangga bisa dipercaya kembali Shin Tae-yong kendati hanya masa percobaan. Dirinya pun tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan juru formasi asal Korea Selatan itu.

Charis Yulianto

Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena ini juga sangat penting untuk karier saya. Meskipun ini hanya masa percobaan, ini sudah kedua kalinya saya ikut Shin Tae-yong. Tentunya ini kepercayaan yang tidak ternilai bagi saya, kata Haryanto, dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (5/6/2023).

Sementara itu, bagi Charis ini merupakan pengalaman baru. Sama seperti Haryanto, mantan pemain Persija Jakarta itu tidak akan kesempatan berharga ini.

Tentunya ini kesempatan baik, mungkin sama seperti Tommy, akan sangat berguna bagi karier saya. Namun, saya harus mengikuti kultur baru dari pelatihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong. Adanya sosok coach Nova pastinya akan membuat saya dapat lebih memanfaatkan apa yang diterapkan di timnas Indonesia, jelas Charis.

Shin Tae-yong

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi dua negara kuat, yakni Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni. Skuad Garuda bakal memulai perjuangannya lebih dulu dengan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 14 Juni 2023.

Kemudian setelah itu, tim polesan Shin Tae-yong akan bertolak ke Jakarta. Sebab, pertandingan kontra Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin 19 Juni 2023 mendatang.

Topik Menarik