Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Beberkan Penyebab Kalah dari Wakil China di Semifinal Thailand Open 2023

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Beberkan Penyebab Kalah dari Wakil China di Semifinal Thailand Open 2023

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 14:16
share

GANDA putra Indonesia, Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya membeberkan penyebab tersingkir di semifinal Thailand Open 2023 . Menurut pasangan berjuluk The Minions itu, lawan mereka yakni Liang Wei Keng/Wang Chang dari China bermain jauh lebih baik dan memiliki pertahanan yang sangat rapat.

Sebagaimana diketahui, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya harus tersingkir di semifinal Thailand Open 2023. Mereka takluk dari wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang lewat dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 19-21 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand pada Sabtu (3/6/2023) kemarin.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Sempat kesulitan mengimbangi permainan wakil China itu di gim pertama setelah kalah 13-21, Marcus/Kevin sejatinya mencoba untuk bangkit di gim kedua. Mereka bahkan sempat menekan dan berhasil unggul di angka 17-16 menjelang berakhirnya gim kedua.

Sayangnya, The Minions gagal mempertahankan performa mereka di poin-poin kritis pada gim kedua. Alhasil, Marcus/Kevin takluk dengan skor tipis 19-21.

Marcus/Kevin pun mengakui kalau Liang/Wang tampil jauh lebih baik ketimbang mereka di laga semifinal tersebut. Menurut The Minions, sang lawan memiliki pertahanan yang sulit untuk diruntuhkan.

Kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini walau belum bisa menang. Kami akui lawan bermain lebih baik dari kami, kata Kevin Sanjaya dikutip dari rilis PBSI, Minggu (6/4/2023).

Pertahanan mereka sangat rapat. tidak mudah untuk menembusnya. Perlu tenaga ekstra, sambung Marcus Gideon .

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Meski begitu, Marcus/Kevin mengaku cukup puas dengan penampilan mereka lantaran sukses melaju hingga semifinal Thailand Open 2023 setelah angkat koper di 16 besar Malaysia Masters 2023 pada pekan lalu. Akan tetapi, The Minions menegaskan kalau performa mereka masih membutuhkan banyak evaluasi.

Masih banyak yang harus kami perbaiki. Pelajarannya kami harus lebih sabar dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri, jelas Kevin Sanjaya.

Performa kami sudah cukup baik tapi evaluasi selalu ada. Kami ingin terus lebih baik saja. Hasilnya juga lumayan bisa ke semifinal setelah minggu lalu kalah di babak kedua, tambah Marcus Gideon.

Tadi kami sudah mencoba mengejar mereka terutama di gim kedua tapi memang faktor-faktor non teknis ada saja, seperti raket putus atau raket patah. Bukan alasan, memang belum rezeki saja untuk kami menang. Kami tetap bersyukur untuk hasil ini, kami mau lakukan yang terbaik lagi nanti, pungkasnya.

Topik Menarik