Bagas/Fikri Siap Hadapi Liang/Wang di Thailand Open 2023

Bagas/Fikri Siap Hadapi Liang/Wang di Thailand Open 2023

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 11:11
share

BANGKOK - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bertekad menjuarai Thailand Open 2023. Ganda putra Indonesia itu menilai bisa menembus final menjadi bukti masih bisa bersaing di papan atas.

Bakri -sebutan Bagas/Fikri- melenggang ke partai puncak turnamen bulu tangkis Super 500 itu usai melibas Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dari Korea Selatan.

Dalam laga yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Sabtu (4/6/2023) itu mereka bertarung selama 56 menit sebelum menang 22-20, 13-21 dan 21-16.

Ini membuat pasangan ranking 14 dunia itu merasakan final keduanya di ajang BWF World Tour pada tahun ini.

Sebelumnya, dalam turnamen terakhirya di Orleans Masters 2023, Bagas/Fikri juga bisa melaju ke laga pamungkas. Sayangnya, mereka harus puas jadi runner-up.

Bagas/Fikri mengaku sangat gembira bisa melompat ke partai pamungkas kedua mereka tahun ini setelah pada tahun lalu sering kali tersingkir di babak pertama dan kedua.

Alhamdulillah senang banget bisa kembali ke laga final, naik ke podium lagi untuk kedua kalinya tahun ini di nomor perorangan," ucap Bagas.

"Ini menjadi motivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi ke depan, lanjutnya dilansir dari rilis PBSI, Minggu (4/6/2023).

Itu sebabnya Bagas/Fikri menganggap pencapaian ini menjadi bukti bahwa mereka masih bisa bersaing di papan atas dunia.

Bangga luar biasa akhirnya kami bisa membuktikan bahwa kami masih mampu untuk bersaing di level atas, ungkap Fikri.

Di final Thailand Open 2023, pasangan Pelatnas PBSI itu bakal bentrok wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Ini jadi pertemuan mereka pertama dengan ranking enam dunia itu.

Bagas/Fikri mengungkapkan bahwa mereka bakal mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar bisa mengalahkan Liang/Wang.

Laga final dan lawannya adalah pasangan yang bagus. Jadi kami akan menyiapkan segala sesuatunya, jelas Fikri.

Wakil Merah Putih itu berambisi untuk membawa gelar juara Thailand Open 2023. Sebab, kali terakhir naik podium pertama di ajang All England 2022.

Pelajari video pertandingan mereka, tanya-tanya ke senior yang sudah sempat bertemu," ungkap Fikri.

"Pastinya diskusi dengan pelatih untuk mencari strategi terbaik. Pastinya kami mau menang, yakin terus dan pantang menyerah, tutupnya.

Final antara Bagas/Fikri vs Liang/Wang bakal berlangsung Minggu (4/6/2023) di Indoor Stadium Huamark/. Mereka akan tampil di partai ketiga.

(mirz)

Topik Menarik