Difollow Erick Thohir, Pertanda Emil Audero Segera Dinaturalisasi dan Bela Timnas Indonesia?

Difollow Erick Thohir, Pertanda Emil Audero Segera Dinaturalisasi dan Bela Timnas Indonesia?

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 08:06
share

DIFOLLOW Erick Thohir , pertanda Emil Audero segera dinaturalisasi dan bela Timnas Indonesia? Sekadar diketahui, akun Instagram Ketua Umum PSSI, Erick Thohir , @erickthohir terpantau mengikuti Instagram pribadi Emil Audero, @emil_audero.

Awalnya, Emil Audero sendiri yang terpantau lebih dulu mengikuti akun Instagram Erick Thohir. Kini, keduanya pun sudah saling memfollow satu sama lain di jejaring media sosial Instagramnya itu.

Emil Audero

Hal ini pun sontak membuat pencinta sepakbola Indonesia bertanya-tanya apa maksud di balik Erick Thohir mengikuti Instagram Emil Audero. Apakah itu menjadi pertanda pemain keturunan tersebut segera dinaturalisasi dan bela Timnas Indonesia?

Tentunya, belum diketahui secara pasti apa maksud Erick Thohir dan Emil Audero saling mengikuti di Instagram pribadinya. Namun, banyak yang menganggap bahwa ini menjadi sebuah kode keras kiper Sampdoria itu untuk segera dinaturalisasi.

Terlebih, Emil Audero sudah beberapa kali ditawari untuk membela Timnas Indonesia. Tercatat, PSSI pernah mendekati Emil Audero pada 2016 silam. Namun, kiper berkewarganegaraan Italia tersebut memilih untuk menolak penarawan itu.

Kemudian pada 2021 lalu, PSSI kembali mencoba merayu Emil Audero. Namun, lagi-lagi PSSI gagal meyakinkan kiper Sampdoria itu. Ayah Emil Audero yakni Edy Mulyadi menegaskan bahwa anaknya lebih memilih berjuang bersama Timnas Italia agar bisa tampil di Piala Dunia.

Akan tetapi, akhir-akhir ini isu Emil Audero membela Timnas Indonesia terdengar lagi. Sebab peluangnya bermain di Timnas Italia terlihat masih kecil. Apalagi klubnya, Sampdoria harus terdegradasi ke Serie B Italia musim depan.

Emil Audero

Sementara itu, PSSI tampaknya siap menerima Emil Audero kembali karena saat ini Shin Tae-yong dikabarkan ingin adanya tambahan pemain dengan status Grade A. Saat ini, Emil Audero sendiri merupakan pemain Grade A yang bermain di Sampdoria meski tampil kurang maksimal di Liga Italia 2022-2023 dan sempat mengalami cedera di akhir musim.

Meski kini sudah berusia 26 tahun, Emil Audero belum pernah bermain untuk timnas senior manapun. Emil Audero tercatat hanya pernah membela Timnas Italia kelompok umur. Hal tersebut jelas membuat dirinya masih mampu membela negara lain, termasuk Indonesia.

Topik Menarik