Marcus: Senang Rasanya Kembali Ke Semifinal, Sudah Lama Sekali

Marcus: Senang Rasanya Kembali Ke Semifinal, Sudah Lama Sekali

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 17:36
share

AKURAT.CO, Ungkapan Marcus Fernaldi Gideon soal sekian lamanya mereka tak bermain di turnamen level BWF World Tour Super 500 menunjukkan betapa jauhnya ia dan pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, tertinggal. Pelan tapi positif, Marcus/Kevin mulai kembali mendapatkan sentuhan permainannya.

Pandangan ini disampaikan Marcus selepas The Minions julukan Marcus/Kevinmelaju ke semifinal Thailand Terbuka 2023 yang merupakan turnamen level super 500. Marcus/Kevin mendapatkan semifinal dengan mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 17-21, 22-20, dan 21-18.

Performa kami hari ini lebih baik dari kemarin-kemarin. Kami juga banyak evaluasi dengan pelatih. Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali, kata Marcus usai laga di Stadion Dalam Ruang Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (2/6), sebagaimana dipetik dari rilis resmi PBSI.

Yang paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik.

Permainan Minions menghadapi Kang/Seo seperti gampang-gampang susah. Mereka relatif unggul dari segi permainan dan perolehan angka namun harus kalah di set pertama dan set kedua nyaris tersingkir karena duet Korea menyamakan kedudukan 20-20.

Di set ketiga mereka juga sempat tertinggal 11-8 sebelum interval. Namun demikian, kecepatan Kevin dengan permainan adu drive yang khas Minions membuat mereka akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

Lawan memang bagus, tidak mudah dimatikan. Kondisi lapangan juga sulit untuk mengontrol bolanya jadi harus sama-sama mesti berpikir dan benar-benar fokusnya, tidak boleh lepas banget karena kalau lepas, hilang poinnya bisa cepat banget, kata Marcus.

Keberhasilan Minions ke semifinal Thailand Terbuka juga mengisyaratkan bahwa eks duet ranking satu dunia ini sedang kembali ke permainan terbaik sebelum mereka merosot sejak akhir musim 2021. Mereka bahkan terlempar di luar 20 besar dunia ditandai dengan cedera masing-masing.

Terakhir kali mereka mencapai semifinal adalah di Denmark Terbuka tahun lalu. Minions ketika itu bahkan sampai ke final namun harus kalah dari rekan senegara yang saat ini menduduki posisi ranking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.[]

Topik Menarik