Jelang Liga 1 2023-2024, Borneo FC Gelar TC di Yogyakarta demi Matangkan Persiapan

Jelang Liga 1 2023-2024, Borneo FC Gelar TC di Yogyakarta demi Matangkan Persiapan

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 11:24
share

YOGYAKARTA Borneo FC terus mempersiapkan diri jelang berlaga di Liga 1 2023-2024 . Mereka kini melakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta demi matangkan persiapan.

Sekretaris Borneo FC, Farid Abubakar, mengatakan Pesut Etam -julukan Borneo FC- akan berlatih di Yogyakarta selama dua pekan. TC ini pun sudah berjalan sejak Kamis 1 Juni 2023.

Borneo FC

Farid menjelaskan, Borneo FC juga akan menjalani sejumlah laga uji coba melawan tim lokal yang juga berkompetisi di kasta teratas. Disinyalir, tim tersebut adalah PSS Sleman yang juga bermarkas di Sleman, Yogyakarta.

"Kita rencanakan untuk jalani pemusatan latihan di Jogja selama dua minggu, kata Farid, dilansir dari laman resmi Borneo FC, Jumat (2/6/2023).

Kita pilih Yogjakarta karena di sini memudahkan kita mencari tim untuk uji coba, sambungnya.

Ya, rencananya kita bakal agendakan uji coba beberapa kali dan calon lawannya sesama tim Liga 1. Ini bagus untuk tim di masa persiapan sesuai keinginan pelatih," jelas Farid.

Di sisi lain, Farid mengatakan skuad Borneo FC sudah mulai lengkap dengan kedatangan beberapa pemain Timnas Indonesia, seperti Fajar Fathurrahman dan Komang Teguh. Sementara itu, Stefano Lilipaly diketahui akan mengikuti TC Timnas Indonesia jelang berhadapan dengan Palestina dan Argentina.

Pemain sudah mulai lengkap, menyisakan Stefano Lilipaly dan Daffa (Fasya). Segera mungkin mereka akan bergabung, jelas Farid.

Borneo FC

Borneo FC sendiri finis di posisi keempat pada klasemen akhir Liga 1 2022-2023. Tim asal Samarinda, Kalimantan Timur, itu sempat bersaing untuk perebutan zona tiga besar.

Meskipun akhirnya gagal, Borneo FC tetap menjadi salah satu tim yang diperhitungkan. Di musim depan, mereka tentunya berharap bisa mendulang hasil lebih manis lagi.

Topik Menarik