Komisi Wasit Inggris Bela Anthony Taylor Usai Diserang Fans AS Roma di Bandara

Komisi Wasit Inggris Bela Anthony Taylor Usai Diserang Fans AS Roma di Bandara

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 10:14
share

KOMISI wasit Inggris (PGMOL) bela Anthony Taylor usai diserang fans AS Roma di bandara Budapest, Hungaria. Hal ini terjadi setelah final Liga Eropa 2022-2023 pada Jumat 2 Juni 2023 dini hari WIB.

Laga yang dimainkan di Puskas Arena tersebut berakhir getir untuk Giallorossi julukan AS Roma yang kalah adu penalti pada laga Kamis 1 Juni 2023 dini hari WIB. Skor 1-1 bertahan setelah babak perpanjangan waktu dan kegemilangan Yassine Bounou memastikan Sevilla menang dengan skor 4-1.

Anthony Taylor

Taylor memimpin laga dengan kontroversial karena AS Roma dianggap seharusnya mendapatkan penalti dalam laga ini setelah handball oleh pemain Sevilla di kotak terlarang. Para penggemar, pemain hingga pelatih AS Roma, Jose Mourinho, pun mengkritisi kepemimpinannya.

Hasilnya tidak adil, dan ada banyak contoh yang harus diperiksa ulang, kata Mourinho dikutip dari ESPN, Jumat (2/6/2023).

Kontroversi tak berhenti sampai di situ saja karena ketika meninggalkan Budapest, Taylor mendapatkan serangan dari para fans AS Roma. Wasit asal Inggris tersebut beserta keluarga bahkan sempat dilempar meja yang untungnya tak mengenai mereka karena security menangkisnya.

Namun, tindakan dari para fans AS Roma tetap tidak bisa dibenarkan. Sebab, bagaimanapun, hal ini mengancam keselamatan seorang manusia.

Komisi Wasit Liga Inggris (PGMOL) pun mengecam tindakan dari para fans tersebut. Dalam sebuah pernyataan, PGMOL menyatakan akan terus memberikan dukungan kepada Taylor dan keluarga. Namun demikian, belum diketahui apakah akan ada langkah hukum terhadap serangan itu.

Anthony Taylor

"PGMOL mengetahui video yang beredar di media sosial yang menunjukkan Anthony Taylor dan keluarganya dilecehkan dan dianiaya di Bandara Budapest." tulis PGMOL dalam sebuah pernyataan, dikutip dari ESPN.

"Kami terkejut dengan pelecehan yang tidak dapat dibenarkan dan menjijikkan yang diarahkan pada Anthony dan keluarganya saat dia mencoba pulang dari menjadi wasit final Liga Eropa. Kami akan terus memberikan dukungan penuh kami kepada Anthony dan keluarganya, tutup pernyataan itu.

Topik Menarik