Wow Al Hilal Rayu Messi Gaji Rp 32 Miliar Per Hari

Wow Al Hilal Rayu Messi Gaji Rp 32 Miliar Per Hari

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 09:13
share

Bomber Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dikabarkan telah menerima tawaran dari klub Arab Saudi, Al Hilal. Nilai transfernya sebesar 1,2 miliar euro (Rp 19,23 triliun) selama dua musim.

Dikutip dari Sky Sport, kemarin, kesepakatan kontrak tersebut akan terealisasi pada bursa transfer musim panas 2023, atau setelah kontrak sang pemain dengan PSG berakhir akhir Juni nanti.

Laporan itu juga mengabarkan, faktor penghambat Messi memperpanjang kontrak dikabarkan karena sikap suporter PSG. Mereka tidak puas dengan performa Messi karena gagal mengantarkan klub menjuarai Liga Champions.

Berbagai kritik tak ayal ditujukan kepada Messi. Situasi semakin rumit setelah Messi dihukum PSG karena tindakan indisipliner. Situasi yang tidak harmonis membuat Messi kabarnya bakal hengkang, dan dirumorkan akan pindah ke sejumlah klub.

Raksasa La Liga, Barcelona, kemudian Al Hilal yang bermain di Liga Utama Arab Saudi, menjadi dua klub terdepan yang berpeluang mengamankan jasa La Pulga, julukan kanten Timnas Argentina itu.

Akan tetapi, Al Hilal disebut-sebut tinggal selangkah lagi meresmikan Lionel Messi. Jurnalis Santi Aouna dari FootMercato, mengklaim ayah sekaligus agen Messi, Jorge, menerima tawaran dari Al Hilal dengan nilai kontrak 1,2 miliar euro (Rp19,23 triliun) selama dua musim.

Diketahui, satu musim di Liga Arab Saudi dimulai Agustus dan berakhir pada Mei. Itu artinya selama 10 bulan saja. Jika 2 musim atau 20 bulan, Messi mendapat bayaran Rp19,23 triliun, itu artinya 20 bulan x 30 hari = 600 hari.Rp 19,23 triliun dbagi 600 hari. Berartidalam sehari di Al Hilal, Messi mendapat bayaran Rp 32 miliar.

Messi pun kabarnya tergiur dengan tawaran gaji selangit yang ditawarkan manajemen Al Hilal. Jika kesepakatan resmi tercapai, kapten Timnas Argentina itu bakal menjadi olahragawan dengan bayaran termahal di dunia.

Sebab, tawaran yang diberikan Al-Hilal bernilai dua kali lipat dari yang ditawarkan Al Nassr untuk Cristiano Ronaldo. Kabar merapat Messi ke Arab Saudi bakal kembali menghidupkan aroma persaingan dengan Cristiano Ronaldo.

Sebab CR7 sudah lebih dulu memulai petualangan di negara berjuluk Petro Dollar tersebut. Kendati demikian, Messi juga kabarnya belum menutup pintu untuk kembali ke Barcelona. Messi masih tertarik membela Barcelona, tetapi masih ragu dengan kondisi finansial klub Catalan saat ini.

Topik Menarik