Usai Dimaki Mourinho, Wasit Final Liga Europa 2022-2023 Dapat Tekanan dari Fans AS Roma di Bandara

Usai Dimaki Mourinho, Wasit Final Liga Europa 2022-2023 Dapat Tekanan dari Fans AS Roma di Bandara

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 06:24
share

BUDAPEST - Wasit final Liga Europa 2022-2023, Anthony Taylor dibuat tidak tenang sepanjang perjalanan pulang dari Bandara Budapest. Betapa tidak, dia mendapat tekanan dari fans AS Roma dan terus dikerubungi oleh massa.

Sevilla dinyatakan sebagai juara Liga Europa musim ini usai menyudahi perlawanan Roma via adu penalti dengan skor 4-1. Bermain di Puskas Arena, Budapest, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB, hasil itu didapat usai keduanya bermain imbang 1-1 dalam 120 menit.

Laga tersebut diwarnai keputusan kontroversial wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan. Keputusan Taylor yang tidak disenangi kubu Roma datang di menit 80, dimana umpan Leonardo Spinazzola mengenai tangan Loic Bade.

Jose Mourinho bersitegang dengan Anthony Taylor (Foto: REUTERS)
Jose Mourinho bersitegang dengan Anthony Taylor (Foto: REUTERS)

Taylor tidak bergeming dan enggan melihat Video Assistant Referee (VAR), karena menanggap posisi tangan Bade masih dalam posisi natural. Namun para pemain Roma geram dan mengerubungi wasit asal Inggris tersebut.

Pelatih Roma, Jose Mourinho bahkan sampai menunggu Taylor di parkiran stadion. Pelatih asal Portugal itu begitu geram dan merasa timnya dirampok wasit.

Keputusan Taylor di laga tersebut rupanya berbuntut panjang. Dia dibuat tidak tenang sepanjang perjalanan pulang dari Budapest ke Inggris.

Ketika di tiba di Bandara, Taylor dihampiri banyak fans Roma yang sudah menunggunya. Sontak fans-fans Roma tersebut pun mengerubungi Taylor dan mencaci maki.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @LAROMA24, umpatan dan makian pun terus dilontarkan kepada wasit berusia 44 tahun tersebut. Beruntung para fans Roma tidak mampu mendekati Taylor karena dihalangi petugas keamanan.

Situasi tersebut berlangsung hingga Taylor sudah masuk ke bandara. Ketika bersantai menunggu waktu take-off, umpatan dan makian terus dilontarkan fans I Giallorossi yang kebetulan juga hendak pulang ke Italia.

Pada video lain yang diunggah @momo50ssl, keributan sempat terjadi dan Taylor kian merasa tidak nyaman. Dia bersama seorang wanita yang diduga pasangannya pun diamankan menuju ruang petugas keamanan.

Topik Menarik