Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Akui Permainannya Kini Sudah Makin Baik Usai Tembus Perempatfinal Thailand Open 2023

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Akui Permainannya Kini Sudah Makin Baik Usai Tembus Perempatfinal Thailand Open 2023

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 05:54
share

BANGKOK Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo , mengatakan permainannya sudah makin baik saat ini sekembalinya mentas lagi setelah Marcus mengalami cedera. Alhasil, mereka bisa menembus di perempatfinal Thailand Open 2023.

Diketahui, Marcus/Kevin harus menepi cukup lama karena cedera yang dialami Marcus. The Minions -julukan Marcus/Kevin- setidaknya sempat absen selama kurang lebih empat bulan.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Marcus/Kevin resmi melakukan comeback pada ajang Piala Sudirman 2023 pertengahan Mei lalu. Itu menjadi laga pertama The Minions setelah Marcus sembuh dari cedera yang dialaminya saat Indonesia Masters awal tahun ini.

Setelah comeback di Piala Sudirman 2023, The Minions turut serta di Malaysia Masters 2023 pada akhir Mei. Namun, eks ganda putra nomor 1 dunia itu tak mendapat hasil yang memuaskan. Mereka terhenti di babak 16 besar.

Marcus/Kevin memulai perjalanannya di Malaysia Masters 2023 dengan mengalahkan Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga (Thailand) di babak 32 besar. Mereka menang dengan skor 21-11 dan 21-9.

Namun, di babak 16 besar, The Minions kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang). Mereka menyerah dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 17-21.

Tetapi kini, hasil berbeda didapat di Thailand Open 2023. Marcus/Kevin sudah menjajaki babak perempatfinal saat ini. Kepastian itu didapat usai Marcus/Kevin menumbangkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dengan skor tipis 22-20 dan 23-21.

"Kami merasa makin hari, permainan kami makin baik dan semoga makin membaik di setiap pertandingannya," ucap Kevin dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (2/6/2023).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

"Kami harus selalu siap, siapa pun lawannya, kan, sudah sering bertemu juga. Jadi, pasti tidak mudah, mainnya pasti susah, kami ingin melakukan yang terbaik saja," ujar Marcus.

Kini, Marcus/Kevin akan bersiap menghadapi laga perempatfinal Thailand Open 2023. Di babak itu, The Minions akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae (Korea Selatan).

Topik Menarik