Indonesia Vs Argentina, Presiden AFA Anggap Tim Garuda Tak Bisa Diremehkan karena Sosok Ini

Indonesia Vs Argentina, Presiden AFA Anggap Tim Garuda Tak Bisa Diremehkan karena Sosok Ini

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 04:39
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia, mengakui kalau Timnas Indonesia tidak dapat dianggap remeh. Hal tersebut karena Skuad Garuda dilatih oleh sosok Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan mendapat bekal berharga di agenda FIFA Matchday Juni. Pasalnya, Skuad Garuda bakal menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni mendatang.

Tentu saja laga melawan Argentina akan menjadi pengalaman yang berharga bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Marselino Ferdinan dan kolega bakal menjajal kekuatan dari sang juara Piala Dunia 2022.

Secara ranking, Indonesia memang terlampau sangat jauh dari La Albiceleste -julukan Timnas Argentina. Bayangkan saja, Argentina saat ini menempati posisi pertama, sedangkan Indonesia ada di peringkat 149.

Pelatih
Pelatih Timnas, Shin Tae-yong. (Foto: MPI/Aldhi Candra)

Meski demikian, Tapia mengakui kalau Timnas Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Pasalnya, Skuad Garuda dipoles oleh Shin Tae-yong yang kita tahu pernah membesut Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya, kata Tapia, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (1/6/2023).

Sosok Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir jadi pertimbangan utama AFA menerima tawaran tampil pada FIFA Match Day di Indonesia. Selain itu, Tapia mengakui bahwa Skuad Garuda pantas mendapatkan pengalaman baru.

Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah, imbuhnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia tidak hanya menantang skuad La Albiceleste saja di FIFA Matchday Juni. Karena sebelum bentrokan melawan Lionel Messi dan kolega, Skuad Garuda juga akan menantang Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Topik Menarik