Hasil 16 Besar Thailand Open 2023: Menang Dramatis atas Ganda Putra China, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Tembus Perempatfinal!

Hasil 16 Besar Thailand Open 2023: Menang Dramatis atas Ganda Putra China, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Tembus Perempatfinal!

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 20:14
share

BANGKOK Pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon /Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menang dramatis atas ganda putra China, He Jiting/Zhou Haodong di babak 16 besar Thailand Open 2023, pada Kamis (1/6/2023) malam WIB. Disebut dramatis karena pasangan berjuluk Minions tersebut menang usai melewati persaingan poin yang amat tipis di akhir.

Total Marcus/Kevin berjuang selama 44 menit. Dalam waktu tak sampai sejam itu, Marcus/Kevin menang dengan skor 22-20 dan 23-21. Kemenangan itu membuat mereka lolos ke babak perempatfinal.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Minions langsung terlibat duel serangan dalam tempo yang cepat dengan He/Zhou di awal pertandingan. Setelah imbang 2-2, mereka sempat memimpin 5-3, tetapi sang lawan kembali mengejar di angka 5-5.

Terus menekan, Marcus/Kevin menjauh lagi dari kejaran lawan dengan keunggulan 8-5, tetapi He/Zhou lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Namun, sang jagoan Tim Merah-Putih pada akhirnya bisa mencapai interval gim pertama lebih dulu dengan skor 11-9.

Marcus/Kevin

Usai rehat, pasangan ranking 17 dunia itu terus mendapatkan perlawanan sengit dari He/Zhou hingga skor kembali imbang di angka 13-13. Akan tetapi, Marcus/Kevin bisa mendominasi permainan lagi dan memperlebar keunggulan mereka menjadi 19-16.

Di poin-poin kritis, mantan duet nomor satu dunia itu sempat lengah hingga He/Zhou bisa berbalik unggul 20-19. Untungnya, mereka bisa dengan cepat bangkit dan mendapat tiga poin beruntun untuk membalikkan keadaan dan mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 22-20.

Pada gim kedua, Minions langsung tancap gas menyerang dan memimpin dengan skor 5-1. Akan tetapi, sang lawan yang duduk di ranking 13 dunia itu bisa menyamakan kedudukan di angka 7-7.

Bahkan, kali ini He/Zhou berhasil membuat Marcus/Kevin kewalahan meladeni serangan bola-bola cepat yang mereka peragakan. Pasangan Negeri Tirai Bambu itu pun menginjak interval gim kedua lebih dulu dengan skor 11-9.

Pertarungan sengit terus terjadi selepas interval di mana kedua pasangan saling salip menyalip angka. Marcus/Kevin yang sempat balik memimpin 15-13, lagi-lagi bisa dikejar oleh sang lawan di angka 15-15 dan kemudian 16-16.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Setelah itu, Marcus/Kevin mencapai match poin lebih dulu dengan keunggulan 20-17, tetapi He/Zhou dengan apiknya bisa menyamakan skor lagi menjadi 20-20. Namun, Minions sekali lagi menunjukkan mental luar biasa di poin-poin kritis sehingga bisa mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 23-21.

Dengan hasil tersebut, Marcus/Kevin melenggang ke babak perempatfinal turnamen Super 500 itu. Selanjutnya, mereka bakal berjumpa dengan pemenang perang saudara antara pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan Jin Yong/Na Sung Seung.

Topik Menarik