Thailand Terbuka: Gagal Atasi Diri Sendiri, Apriyani/Fadia Tersingkir Di Putaran Kedua

Thailand Terbuka: Gagal Atasi Diri Sendiri, Apriyani/Fadia Tersingkir Di Putaran Kedua

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 17:14
share

AKURAT.CO, Pasangan ganda putri bulutangkis terbaik Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengaku bahwa kekalahan mereka di putaran kedua Thailand Terbuka 2023 karena tak bisa mengendalikan diri. Apriyani/Fadia kalah dua set langsung atas duet asal Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Hari ini kami main melawan diri sendiri dan tidak bisa keluar dari tekanan itu dan pada akhirnya kami tidak bisa mengeluarkan performa dengan baik, kata Apriyani usai pertandingan kontra Rin/Kie di Stadion Dalam Ruang Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis (1/6), sebagaimana dipetik dari rilis resmi PBSI.

Mainnya bingung mau bagaimana. Ini yang harus kami pelajari satu sama lain.

Sebagaimana yang dikatakan Apriyani/Fadia, mereka tak bisa mengembangkan permainan dan kalah dengan skor cukup telak, 21-12 dan 21-13. Permainan reli yang mereka hadapi hanya bisa menunda kekalahan di mana laga berlangsung selama 43 menit.

Pola permainan lawan pun sangat siap, mereka percaya diri dan tidak takut ketika kehilangan poin. Kami sudah mengerti sebenarnya apa yang harus dilakukan tapi memang belum jalan kami untuk menang hari ini, kata Fadia.

Adapun Fadia mengatakan bahwa kekalahannya di Thailand Terbuka kali ini disebabkan karena bermain kurang sabar. Akibatnya, banyak kesalahan yang mereka lakukan meski sebenarnya bisa memaksa Rin/Kie bermain reli dengan melambatkan tempo.

Kami terlalu menggebu-gebu ingin menang tapi malah kurang tenang dan terburu-buru. Keinginan itu malah jadi tidak bisa dikontrol, kata Fadia.

Kekalahan di Bangkok menandai keringnya pencapaian Apriyani/Rahayu akan gelar juara dari enam turnamen yang sudah mereka ikuti tahun ini. Capaian terbaik mereka selama 2023 adalah semifinal Malaysia Terbuka Januari lalu dan Swiss Terbuka Maret silam.

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia menjadi kedua yang tersingkir di putaran kedua Thailand Terbuka dari delapan wakil Indonesia yang bertanding hari ini. Sebelumnya ada pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang tumbang di tangan unggulan pertama milik tuan rumah, Dechapol Puavaranakroh/Sapsiree Taerattanachai.

Kabar baiknya, duet ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memastikan diri di perempat final Thailand Terbuka. Bagas/Fikri melaju setelah mengalahkan duet andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam pertarungan tiga set berdurasi satu jam dua menit dengan skor akhir 24-26, 21-11, dan 21-17.[]

Topik Menarik