5 Artis Indonesia Rela Melepas Status Kewarganegaraan, Alasannya demi Karier hingga Jodoh

5 Artis Indonesia Rela Melepas Status Kewarganegaraan, Alasannya demi Karier hingga Jodoh

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 00:22
share

JAKARTA, celebrities.id - Sebagian selebriti memilih untuk melepas status kewarganegaraan Indonesia yang melekat pada dirinya sejak lahir. Itu adalah keputusan masing-masing selebriti yang dipengaruhi oleh berbagai alasan.

Berikut ini rangkuman celebrities.id, Kamis (1/6/2023) sejumlah selebriti memilih tidak lagi menjadi WNI namun memilih status kewarganegaraan negara lain. Alasannya dari mulai karier hingga demi jodohnya.

Artis Tidak Lagi Jadi WNI

1.Cinta Laura

Cinta Laura terlahir dari ibu yang berasal dari Indonesia dan ayah yang berkebangsaan Jerman. Karena hal tersebut, ia memiliki status kewarganegaraan ganda.
Namun setelah beranjak dewasa, Cinta Laura memilih menjadi warga negara Jerman. Ia mengaku keputusannya tersebut dibuat agar memudahkannya dalam bepergian dan mengurus visa.

2.Anggun C. Sasmi

Anggun C. Sasmi debut di dunia tarik suara dengan menjadi penyanyi rock ketika berusia 12 tahun. Namanya semakin melejit setelah merilis single bertajuk Mimpi.
Namun usai menikah dengan seorang pria asal Perancis, ia memutuskan untuk tinggal di London demi meniti karier di industri musik internasional. Sukses menjadi penyanyi di Eropa, Anggun pun memutuskan untuk pindah status kewarganegaraan menjadi warga negara Perancis.

3.Daniel Sahuleka

Lahir di Semarang, 6 Desember 1950, Daniel Sahuleka memutuskan untuk menjadi warga negara Belanda. Hal ini ia lakukan lantaran kariernya begitu melejit di Belanda. Di tahun 1982, Daniel Sahuleka menjadi salah satu di antara 40 musisi Belanda terbaik berkat lagu Giddyap a Gogo. Bahkan sebelumnya, lagu-lagu yang ia nyanyikan seperti You Make My World So Colorful dan Sleep Away the Night begitu meledak di Eropa dan Indonesia.

4. Kristania Virginia Besouw

Model sekaligus Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw memutuskan untuk menjadi warga negara Amerika Serikat. Keputusannya ini ia buat hanya berselang satu tahun setelah memenangkan ajang kecantikan ternama di Indonesia.

5.Atiek CB

Atiek CB merupakan penyanyi rock yang begitu digandrungi di tanah air pada tahun 1980-an hingga 1990-an. Risau, Suka-Suka, Kekang, Terapung, Benci Sendiri, Optimis, dan Terserah Boy merupakan lagu-lagu populer yang pernah ia bawakan.
Saat berada di puncak karier, wanita asal Kediri, Jawa Timur ini menikah dengan pria berkebangsaan Amerika Serikat. Ia pun memilih tinggal di negara sang suami dan melepas status kewarganegaraan Indonesia yang sebelumnya ia sandang. Namun setelah lama tak terdengar kabarnya, Atiek CB justru kembali dengan berita yang cukup mengejutkan. Ia mengaku mengalami gangguan mental schizophrenia yang membuatnya kerap berhalusinasi maupun merasa kacau dalam berpikir.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 5 Artis Indonesia yang Memilih Tidak Lagi Jadi WNI, Nomor 4 Alami Gangguan Mental ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/lifestyle/seleb/5-artis-indonesia-yang-memilih-tidak-lagi-jadi-wni-nomor-4-alami-gangguan-mental/2.

Topik Menarik