Hasil Thailand Open 2023: Putri Kusuma Wardani Dibekuk He Bing Jiao 2 Set Langsung

Hasil Thailand Open 2023: Putri Kusuma Wardani Dibekuk He Bing Jiao 2 Set Langsung

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 17:47
share

HASIL Thailand Open 2023 akan dibahas di sini. Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW, harus bertekuk lutut di hadapan jagoan China, He Bing Jiao.

Putri KW takluk dalam waktu 38 menit saja dengan skor akhir 16-21 dan 12-21. Dengan hasil ini, maka He Bing Jiao akan menghadapi Saina Nehwal di babak berikutnya.

Putri Kusuma Wardani

Mentas di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (31/5/2023) sore WIB, Putri KW tak disangka-sangka bisa memberikan perlawanan sengit pada Bing Jiao. Dia selalu bisa mengungguli sang lawan meski skor imbang terus terjadi hingga mencapai skor 6-6.

Bing Jiao berbalik unggul 7-6 setelah itu. Namun, Putri KW berhasil menyamakan skor dan sukses mempertahankan keunggulan hingga interval dengan skor tipis 11-10.

Aksi Putri KW yang terus menekan berhasil membuatnya menjauhi unggulan China tersebut dengan skor 13-10. Namun, Bing Jiao sukses menyamakan skor lagi menjadi 13-13.

Memasuki poin-poin kritis, Putri KW malah membuat kesalahan beruntun sehingga dia tertinggal 14-18. Dia pun akhirnya harus mengakui keperkasaan sang lawan di gim pertama dengan kekalahan 16-21.

Di gim kedua, sang wakil Indonesia kembali berada dalam gempuran lawan. He Bing Jiao membombardir pertahanan Putri KW dan sukses merebut enam poin beruntun hingga unggul 6-0.

Putri Kusuma Wardani

Putri KW berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi, Bing Jiao bermain sangat apik dan jarang melakukan kesalahan. Alhasil, jagoan Negeri Tirai Bambu itu memimpin 11-4 di interval gim kedua.

Bing Jiao makin nyaman meraih poin demi poin selepas jeda. Putri KW sempat berusaha untuk mendekat, namun Bing Jiao akhirnya sukses mengamankan set kedua dengan skor 21-12.

Topik Menarik