Messi Cs Main Lawan Timnas Indonesia di GBK, Aset Negara Termahal Rp348 Triliun

Messi Cs Main Lawan Timnas Indonesia di GBK, Aset Negara Termahal Rp348 Triliun

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 17:37
share

JAKARTA Timnas Indonesia bakal menjamu Timnas Argentina pada 19 Juni 2023. Pertandingan Garuda Indonesia melawan Messi Cs ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Ternyata, tempat bertemunya Timnas Indonesia vs Timnas Argentina ini adalah aset termahal yang dimiliki RI. Menurut Direktur Barang Milik Negara (BMN) Ditjen Kekayaan Negara Kemenkeu, Encep Sudarwan, nilai aset kawasan GBK Senayan mencapai total harga hingga Rp348 Triliun.

Bahkan nilai aset kawasan GBK Senayan sekitar 3,3 persen dari total aset negara yang saat ini nilainya mencapai Rp10.467,53 triliun. Ini merupakan aset termahal milik Indonesia

"Jadi nilai asetnya tertinggi di Indonesia karena lokasinya yang di pusat kota," kata Encep, dikutip dari berbagai sumber oleh MPI.

Menurut dia, nilai aset tanah komplek Stadion Utama GBK yang berlokasikan di Senayan, Jakarta, mencapai angka Rp345 triliun. Sedangkan nilai aset bangunannya mencapai Rp3 triliun. Sehingga, total asetnya mencapai Rp348 triliun.

Jelang pertandingan, PSSI pun memastikan kualitas rumput SUGBK berada di kondisi terbaik jelang laga FIFA Matchday Juni 2023 antara Timnas Indonesia vs Argentina. Tentunya rumput lapangan SUGBK memiliki kualitas terbaik karena sudah melewati penyulaman rumput sintetis yang direkomendasikan FIFA. Tidak tanggung-tanggung alat penyulaman didatangkan langsung dari Eropa.

Kualitas rumput lapangan SUGBK saat ini memang berhasil ditingkatkan karena seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu stadion itu merupakan salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 2023. Meski Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia, setidaknya dampak positifnya adalah beberapa stadion, termasuk SUGBK memiliki rumput berkualitas internasional.

Dengan kualitas rumput terbaik itu, PSSI menilai Messi bisa menunjukkan kualitas gocekannya di depan puluhan ribu suporter di SUGBK pada laga Timnas Indonesia vs Argentina. Sebab, aksi Messi memang sangat dinanti-nantikan.

Topik Menarik