Dirumorkan Gabung Bali United, Bek Keturunan Indonesia yang Main di Liga 1 Belanda Segera Dinaturalisasi?

Dirumorkan Gabung Bali United, Bek Keturunan Indonesia yang Main di Liga 1 Belanda Segera Dinaturalisasi?

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 14:42
share

DIRUMORKAN gabung Bali United, bek keturunan Indonesia yang main di Liga 1 Belanda, Keziah Veendorp , segera dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Timnas Indonesia ? Baru-baru ini, bos Bali United Pieter Tanuri mengindikasikan bakal memboyong bek asal Belanda yang bermain di Liga 1 Belanda atau Eredivisie.

Pemain belakang anyar ini akan bergabung dengan skuad Bali United ketika Liga 1 Belanda 2022-2023 berakhir. Dari sekian nama yang dikaitkan, kemudian mengerucut ke satu nama yakni Keziah Veendorp.

Keziah Veendorp

(Keziah Veendorp (kedua dari kiri) bakal gabung Bali United?)

Keziah Veendorp yang memiliki darah Indonesia dari sang kakek dan nenek, musim lalu membela FC Emmen, klub yang mentas di kasta teratas Liga Belanda. Namun, FC Emmen harus tampil di babak playoff degradasi setelah finis di posisi 16 Liga 1 Belanda 2022-2023.

Sesuai jadwal, FC Emmen akan bersua NAC Breda di semifinal playoff degradasi pada hari ini, Rabu 31 Mei 2023 dan Sabtu, 3 Juni 2023. Jika memenangkan laga, FC Emmen akan melaju ke final playoff degradasi untuk menantang pemenang laga VVV-Venlo vs Almere City.

Karena itu, jika pun FC Emmen akhirnya terdegradasi, Keziah Veendorp tetap bisa mentas di kasta tertinggi. Bedanya, Keziah Veendorp melanjutkan karier di kasta teratas Liga Indonesia (Liga 1 2023-2024) bukan Belanda.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah PSSI tertarik menaturalisasi Keziah Veendorp? Secara pengalaman, fullback 26 tahun ini tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Di Liga Belanda 2022-2023 saja, Keziah Veendorp turun dalam 33 pertandingan dengan koleksi tiga assist. Pengalaman bermain reguler di kasta teratas Liga Belanda dapat menjadi nilai tambah Keziah Veendorp untuk Timnas Indonesia.

Keziah Veendorp

(Keziah Veendorp bakal dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia?)

Akun yang biasa membahas pemain keturunan @FT_IDN, seakan menggoda PSSI untuk menaturalisasi pemain yang satu ini. Siapa tau juga tertarik sama legenda FC Utrecht ini, tulis akun Twitter @FT_IDN, sambil menunjukan foto Keziah Veendorp.

Namun sayangnya, Timnas Indonesia sudah memiliki banyak pemain jempolan di posisi fullback kanan atau bek tengah, area yang biasa ditempati Keziah Veendorp. Di posisi fullback kanan saja, Timnas Indonesia memiliki Sandy Walsh dan Asnawi Mangkualam.

Kemudian di posisi bek tengah, Timnas Indonesia memiliki Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott dan banyak lagi. Karena itu, menarik menanti apakah Shin Tae-yong dan PSSI tertarik menaturalisasi Keziah Veendorp?

Topik Menarik