Punya Hubungan Baik dengan Erick Thohir, 3 Pelatih Kelas Dunia Ini Bisa Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Punya Hubungan Baik dengan Erick Thohir, 3 Pelatih Kelas Dunia Ini Bisa Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 13:47
share

PUNYA hubungan baik dengan Erick Thohir, ada tiga pelath kelas dunia ini yang bisa digantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Ketiga pelatih tersebut adalah Jose Mourinho, Walter Mazzarri , dan Frank de Boer.

Masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia kini sedang dipertanyakan seiring dengan kontraknya yang hendak berakhir di akhir tahun. Dalam pernyataannya baru-baru ini kepada media Korea Selatan, Best Eleven, Shin Tae-yong mengindikasikan bahwa dirinya akan hengkang setelah Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong

Erick Thohir dan PSSI sendiri sudah mengutarakan bahwa ada target yang dibebankan kepada Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Namun demikian, jika Shin Tae-yong pada akhirnya meninggalkan Timnas Indonesia, siapa penggantinya? Mari membahasnya di sini.

Erick Thohir berulang tahun yang ke-43 pada Selasa 30 Mei 2023 kemarin. Dalam unggahan Instagram-nya, mantan Presiden Inter Milan tersebut membeberkan bahwa Jose Mourinho memberi ucapan selamat kepadanya.

Ini mengindikasikan hubungan baik di antara keduanya. Meskipun Jose Mourinho kini baik-baik saja di AS Roma, bukan tidak mungkin jika di masa depan, Erick Thohir mampu membujuknya untuk bergabung.

Tentu itu menjadi sesuatu yang spesial mengingat Mourinho adalah seorang pelatih top dunia. Namun, dia bukanlah satu-satunya yang punya hubungan baik dengan Erick Thohir.

Pada saat menjadi Presiden Inter Milan pada 2013 hingga 2018, Erick Thohir bekerja sama dengan banyak pelatih top dunia. Itu diawali oleh Walter Mazzarri pada tahun 2013 silam.

Pada saat ini, Mazzarri sedang menganggur semenjak meninggalkan Cagliari pada Mei 2022 lalu. Dia merupakan pelatih veteran Italia dan bisa jadi dibujuk untuk menjajal tantangan melatih tim Asia di usia tuanya.

Frank De Boer

Selain itu, ada pula nama Frank de Boer yang juga pernah menjadi pelatih Inter Milan ketika Erick Thohir menjadi pemilik klub. De Boer, yang melatih Inter pada tahun 2016 silam, kini telah menganggur sejak musim panas 2021 usai gagal bersama Timans Belanda di Piala Eropa 2020.

Rekam jejak baik Erick Thohir bersama pelatih-pelatih top dunia bukan tidak mungkin berakhir kepada sesuatu yang mencengangkan. Bisa saja, salah satu di antara mereka menjadi pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia nantinya.

Topik Menarik