4 Pemain Timnas Indonesia Jebolan FC Utrecht yang Siap Hadapi Argentina, Nomor 1 Juara Liga 1 Dua Kali!

4 Pemain Timnas Indonesia Jebolan FC Utrecht yang Siap Hadapi Argentina, Nomor 1 Juara Liga 1 Dua Kali!

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 12:23
share

SEBANYAK 4 pemain Timnas Indonesia jebolan FC Utrecht yang siap hadapi Argentina akan dibahas Okezone di artikel ini. Dari keempat pemain didikan klub Liga Belanda tersebut, salah satu di antaranya sukses meraih gelar Liga 1 Indonesia sebanyak dua kali.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan juara Piala Dunia 2022 yakni Argentina dalam agenda FIFA Matchday Juni 2023. Sesuai jadwal, laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 19 Juni 2023 pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 26 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia kontra Argentina. Empat di antaranya, merupakan jebolan FC Utrecht. Lantas, siapa sajakah keempat pemain yang dimaksud?

Berikut 4 Pemain Timnas Indonesia Jebolan FC Utrecht yang Siap Hadapi Argentina:

4. Marc Klok

Marc Klok

Dilansir dari Transfermarkt, Marc Klok pernah menjadi bagian dari akademi FC Utrecht pada tahun 2012-2013. Usai menimba ilmu di FC Utrecht muda, gelandang naturalisasi ini pindah ke Ross County, salah satu klub sepakbola Skotlandia.

Kemudian, Marc Klok hijrah ke Indonesia untuk memperkuat sejumlah klub ternama. Mulai dari PSM Makassar, Persija Jakarta, hingga saat ini menjadi gelandang andalan Persib Bandung yang selalu dipanggil untuk membela Timnas Indonesia.

3. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama

Selanjutnya adalah Shayne Pattynama. Pemain yang belum lama ini mendapatkan kewarganegaraan Indonesia (WNI) tersebut juga merupakan jebolan FC Utrecht.

Dikutip dari Transfermarkt, Shayne Pattynama pernah menjadi bagian akademi FC Utrecht tahun 2017-2019. Kini, pemain naturalisasi 24 tahun itu memperkuat Viking FC di Liga Norwegia.

2. Ivar Jenner

Ivar Jenner

Berikutnya adalah pemain keturunan berdarah Indonesia-Belanda yakni Ivar Jenner. Proses naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick telah selesai pada Senin 22 Mei 2023. dan masih mengurus perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) menjadi PSSI (Indonesia).

Namun, keduanya dipastikan akan dibawa untuk membela Timnas Indonesia kontra Argentina. Diketahui, Ivar Jener juga merupakan jebolan FC Utrecht. Wonderkid 19 tahun ini memperkuat Utrecht mulai tahun 2016 hingga sekarang.

1. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly

Nama terakhir adalah winger Borneo FC, Stefano Lilipaly. Mengutip dari Transfermarkt, pemain 33 tahun ini pernah menimba ilmu di FC Utrecht Youth mulai tahun 2001. Kemudian, Stefano Lilipaly bermain untuk FC Utrecht U-21 pada tahun 2012.

Usai membela tim muda FC Utrecht, Stefano Lilipaly memutuskan bergabung dengan Almere City pada 2012. Kemudian, Stefano Lilipaly hijrah ke Indonesia.

Ia berhasil merebut gelar juara Liga 1 dua kali pada musim 2021-2022 dan 2018-2019 saat membela Bali United. Adapun, Stefano Lilipaly telah tampil sebanyak 29 laga untuk Timnas Indonesia sejak debut pertama kali tanggal 14 Agustus 2013.

Topik Menarik