Setelah Dihantam Apriyani Rahayu/Siti Fadia di Malaysia Masters 2023, Pebulu Tangkis Thailand Puttita Supajirakul Umumkan Pensiun!

Setelah Dihantam Apriyani Rahayu/Siti Fadia di Malaysia Masters 2023, Pebulu Tangkis Thailand Puttita Supajirakul Umumkan Pensiun!

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 08:46
share

SETELAH dihantam Apriyani Rahayu/Siti Fadia di Malaysia Masters 2023, pebulu tangkis Thailand, Puttita Supajirakul umumkan pensiun. Kabar ini diungkap atlet sepesialis ganda putri tersebut pada Instagram pribadinya, @earth puttita.

Sekadar diketahui, Puttita Supajirakul dengan partnernya, Supissara Paewsampran belum lama ini dikalahkan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva di babak 16 besar Malaysia Masters 2023. Pertandingan tersebut digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis 25 Mei 2023.

Puttita Supajirakul

Di laga itu, Puttita Supajirakul/Supissara Paewsampran dibuat tak berdaya. Mereka menyerah dua gim langsung dari Apriyani/Siti Fadia dengan skor akhir 14-21 dan 14-21.

Kekalahan tersebut menjadi yang kelima bagi Puttita/Supissara dari Apriyani/Fadia di semua pertemuan mereka. Nahasnya, kekalahan dari ganda putri jagoan Indonesia ini menjadi pertandingan terakhir bagi Puttita Supajirakul di turnamen bulu tangkis.

Sebab, setelah dihantam Apriyani/Siti Fadia, Puttita Supajirakul menyatakan pensiun. Ia pun memberi pesan yang menyentuh bagi pencinta bulu tangkis dunia.

Halo semuanya, saya ingin mengumumkan bahwa Malaysia Masters 2023 akan menjadi turnamen terakhir dalam karir bulu tangkis saya, tulis Puttita Supajirakul di akun Instagram pribadinya, @earth puttita, dikutip Rabu (31/5/2023).

Setelah 10 tahun membela timnas, itu merupakan masa paling membanggakan dalam hidup saya, meski sukses dan gagal sama-sama pengalaman berharga, tambah atlet yang pernah menembus sembilan besar ranking BWF pada 2017 itu.

Puttita Supajirakul

"Ingin mengucapkan terima kasih kepada SCG Badminton Academy atas kesempatan dan dukungan dari langkah pertama hingga langkah terakhir...," katanya.

"Terima kasih Guru Charoen Krabuanarat, Bang Ohm, Bang O dan semua tim SCG. Latih, ajari, dorong sampai kita menjadi Bumi hari ini...Terima kasih keluarga, rekan tim, orang-orang di sekitarku yang selalu menghiburku, memberiku cinta, energi positif, disaat aku terpuruk, kalian selalu ada...," sambungnya.

Sebagai informasi, Puttita Supajirakul pernah mendapatkan pencapaian terbaiknya sebelum pensiun saat dipasangkan dengan Sapsiree Taerattanachai. Ia pernah menyabet medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 dan tembus 10 besar ranking BWF 2017.

Topik Menarik