Lolos ke Babak Utama, Adnan/Nita Ingin Yakin Bisa Bersaing di Thailand Open 2023

Lolos ke Babak Utama, Adnan/Nita Ingin Yakin Bisa Bersaing di Thailand Open 2023

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 04:06
share

BANGKOK - Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berhasil lewati kualifikasi untuk bermain di babak utama Thailand Open 2023. Main di babak utama, Adnan/Nita yakin bisa bersaing.

Adnan/Nita melaju ke babak utama setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan, Kim Young-hyuk/Lee Yu-lim pada partai kedua babak kualifikasi. Duel yang berlangsung di Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Selasa (30/5/2023) selama 54 menit itu berakhir dengan skor 17-21, 21-13, dan 21-17 untuk kemenangan Adnan/Nita.

"Di game pertama kami terlalu mengikuti tempo permainan lawan. Di game kedua dan ketiga, kami coba memaksa lawan mengikuti tempo permainan kami dan alhamdulillah berhasil," ungkap Adnan dikutip dari keterangan PBSI, Selasa (30/5/2023).

Nita mengaku tidak ada strategi khusus dalam pertandingan tersebut. Mereka hanya mencoba untuk percaya diri untuk memenangi laga.

"Kami sedang mengumpulkan poin agar peringkat kami naik jadi tidak perlu ikut kualifikasi di turnamen-turnamen seperti ini. Makanya kami mau maksimalkan setiap pertandingan yangkamiikuti," ujarnya.

Di babak 32 besar Thailand Open 2023, Adnan/Nita akan berhadapan dengan pasangan Inggris, Gregory Mairs/Jenny Moore. Adnan yakin bisa bersaing jika bermain lebih tenang lagi.

"Senang pasti bisa masuk ke babak utama. Untuk besok kami harus lebih tenang lagi, kami tidak boleh terburu-buru karena kami merasa ada peningkatan dari permainan kami," ucap atlet 23 tahun itu.

"Kami yakin kami bisa bersaing asal bisa tampil tenang," pungkasnya.

Topik Menarik