Kisah Mengharukan Victor Osimhen, Sempat Rasakan Hidup di Pembuangan Sampah hingga Jadi Calon Pemain Mahal Manchester United

Kisah Mengharukan Victor Osimhen, Sempat Rasakan Hidup di Pembuangan Sampah hingga Jadi Calon Pemain Mahal Manchester United

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 22:16
share

KISAH mengharukan Victor Osimhen , sempat rasakan hidup di pembuangan sampah hingga jadi calon pemain mahal Manchester United menarik untuk dibahas.

Victor Osimhen menjadi salah satu pemain terbaik di Napoli. Ia bahkan berhasil menjadi top skor Liga Italia di musim 2022-2023 dengan torehan 25 gol. Dengan performa permainan yang apik, Osimhen menjadi salah satu pemain yang diincar Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023.

Victor Osimhen

Sebelum sesukses sekarang, Victor Osimhen pernah hidup miskin. Begini kisah mengharukan Victor Osimhen, sempat rasakan hidup di pembuangan sampah hingga jadi calon pemain mahal Manchester United.

Pemilik nama lengkap Victor James Osimhen ini lahir di Lagos, Nigeria, pada 29 Desember 1998. Di Lagos, Victor menghabiskan masa kecilnya di sebuah desa yang dekat dengan tempat pembuangan sampah Olososun yang dikenal dengan bau tak sedap dan emisi asap tebalnya.

Osimhen mengakui jika dulu hidupnya serba susah dan kelam. Namun, dari tempat pembuangan sampah terbesar di Afrika inilah ia bisa menyambung hidup dan terus bermain sepakbola.

Saya tinggal di lingkungan yang sangat miskin dan di jalan kami, keluarga saya adalah salah satu yang termiskin. Kadang-kadang tuan tanah datang untuk mengganggu ayah dan saudara perempuan saya untuk disewa dan saya pergi ke sudut untuk menangis dan berdoa kepada Tuhan untuk membantu saya. kata Osimhen dilansir dari The Independent.

Saat kecil, Osimhen dan teman-temannya akan pergi ke tempat pembuangan sampah untuk mencari barang-barang yang masih bisa digunakan kembali. Seperti sepatu sepakbola yang dulu tak dapat ia beli.

Saya akan pergi ke tempat pembuangan sampah dengan teman saya untuk mencarinya. Kami akan melihat Nike di kiri dan Adidas di kanan dan mencoba menggabungkan semuanya menjadi satu. ujar Osimhen.

Lebih lanjut lagi, Osimhen dan sang kakak juga pernah bekerja sebagaii penjual air kepada orang-orang yang bekerja di pembuangan sampah. Meski hal tersebut sangat sulit, namun Osimhen berhasil melalui semuanya sekarang.

Victor Osimhen

Osimhen kini telah lepas dari jerat kemiskinan setelah ia berhasil meyakinkan Emmanuel Amuneke, pelatih Timnas Nigeria U-17, untuk membawa Osimhen muda bertanding di Piala Dunia U-17 2015 di Chile.

Kini, Osimhen menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di kancah sepak bola dunia. Setelah tampil apik bersama Napoli, Osimhen diincar oleh Manchester United. Bahkan Setan Merah julukan Manchester United kabarnya siap membayarnya 130 juta poundsterling atau sekitar Rp2,4 triliun.

Topik Menarik