Soal Hak Siar Laga Timnas Indonesia Vs Argentina, Erick Thohir: Masih Penawaran

Soal Hak Siar Laga Timnas Indonesia Vs Argentina, Erick Thohir: Masih Penawaran

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 01:31
share

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick menyatakan hak siar untuk laga Timnas Indonesia melawan Argentina masih dalam proses penawaran ke beberapa media. Pertemuan kedua tim itu akan tersaji dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Laga tersebut dikabarkan akan dihadiri 60 ribu penonton berdasarkan tiket yang siap dijual pada 5-7 Juni 2023. KapasitasSUGBK dengan 77 ribu kursi penonton jelas mampu menampung ribuan penggemar yang siap memadati laga.

Sementara itu, untuk siaran pertandingan, Erick mengatakan dalam waktu dekat akan segera mengumumkan siapa yang akan menjadi pemegang hak siar.Jadi, publik sepak bola Indonesia bisa menikmati laga lewat layar kaca jika tidak kebagian tiket.

"Ya, hak siar sabar karena ada proses bidding dari beberapa media. mungkin 1-2 hari akan kami umumkan," ucap Erick Thohir di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan pemegang hak siar tidak hanya untuk laga itu. Namun, juga akan terikat kontrak dengan pihaknya untuk laga-laga lainnya yang akan dilakoni Timnas Indomesia.

"Proses bidding yang dilakukan tidak per-game. Namun merupakan kontrak untuk beberapa event pertandingan timnas," ucapnya.

Erick mengatakan hal iti dilakukan mengopsi proses yang telah dilalui Liga 1. Jadi, laga Timnas Indonesia ke depan pemegang hak siarnya tidak ganti-ganti selama masih terikat kontrak.

"Jadi, prosesnya mirip seperti liga tapi ini untuk timnas," katanya.

Topik Menarik