Blak-blakan Wonderkid Christian Adinata Ungkap Kebiasaan Pebulu Tangkis Tunggal Putra PBSI

Blak-blakan Wonderkid Christian Adinata Ungkap Kebiasaan Pebulu Tangkis Tunggal Putra PBSI

Olahraga | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 19:25
share

BLAK-BLAKAN wonderkid Christian Adinata ungkap kebiasaan pebulu tangkis tunggal putra PBSI menarik untuk dikulik. Atlet bulu tangkis Indonesia terkenal dengan kekerabatannya.

Kedekatan atlet bulu tangkis Indonesia terlihat di sektor tunggal putra pelatnas PBSI. Para pemain saling menguatkan dan memberikan motivasi kepada pebulu tangkis lainnya yang hendak bertanding.

Christian Adinata

Hal ini terjadi dalam kemenangan Christian Adinata atas wakil India yakni Kidambi Srikanth di babak perempatfinal Malaysia Masters 2023. Keberhasilan Christian tidak lepas dari masukan para seniornya.

Secara blak-blakan wonderkid Christian Adinata ungkap kebiasaan pebulu tangkis tunggal putra PBSI.

Salah satu kebiasaan pebulutangkis tunggal putra PBSI saat mengikuti turnamen adalah saling memberi saran dan masukan. Christian Adinata menuturkan sebelum pergi tidur, mereka akan sharing tentang pertandingan yang akan dihadapi.

Berkat masukan dari para seniornya, Christian Adinata merasa lebih tenang saat menghadapi pertandingan melawan Kidambi Srikanth. Beberapa senior yang turut memberikan motivasi kepada Christian Adinata antara lain Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo dan pelatihnya yakni Irwansyah.

Setiap malam tunggal putra mengadakan berkumpul sebelum pergi tidur, di sana biasanya kita sharing tentang pertandingan. Seperti tadi malam saya mendapat banyak sekali saran dari para senior seperti koh Jo, a Ginting, bang Chico dan pelatih tentunya bang Aboy. ujar Christian.

Pertandingan Christian Adinata melawan Kidambi Srikanth berlangsung di Axiata Arena, Malaysia pada, Jumat (26/05/23). Pada pertandingan yang berlangsung selama 57 menit itu berhasil ia menangkan dengan skor 16-21, 21-16, dan 21-11.

Christian Adinata

Ini keberhasilan perdana Christian Adinata menembus semifinal turnamen berlevel Super 500 di sepanjang kariernya. Kemenangan tersebut memastikan langkah Christian Adinata maju ke semifinal Malaysia Master 2023.

Sayangnya, kiprah Christian Adinata dihentikan oleh ketidakberuntungan. Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu menderita cedera lutut kala menghadapi Prannoy HS di semifinal.

Pada Senin (29/5/2023) ini, hasil pemeriksaan MRI Christian Adinata sudah keluar. Dia divonis mengalami cedera lutut yang cukup parah hingga ligamen tempurungnya robek.

Topik Menarik