Bukti Manis Marselino Ferdinan Dipoles Keras di Eropa Kini Selalu Jadi Andalan Emas di Timnas Indonesia

Bukti Manis Marselino Ferdinan Dipoles Keras di Eropa Kini Selalu Jadi Andalan Emas di Timnas Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 12:35
share

BUKTI manis Marselino Ferdinan dipoles keras di Eropa kini selalu jadi andalan emas di Timnas Indonesia akan dibahas di sini. Marselino Ferdinan merupakan pemain yang saat ini menjadi andalan di lini tengah Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Bagaimana tidak, Marselino Ferdinan menjadi satu pilar penting dalam kesuksesan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas sepakbola SEA Games 2023. Pencapaian itu begitu manis lantaran Indonesia berhasil mengakhiri penantian 32 tahun yang mana terakhir kali meraih emas pada 1991 di Filipina.

Marselino Ferdinan

Keberhasilan tersebut tak lepas dari peran Marselino Ferdinan. Meski bermain sebagai gelandang, pemain yang akrab disapa Marsel ini juga tak jarang mencetak gol.

Performa Marselino Ferdinan itu pun tampaknya merupakan bukti manis usai dipoles keras di Eropa. Perlu diketahui, saat ini Marsel tengah memperkuat tim asal Belgia, KMSK Deinze.

Dia memutuskan untuk hengkang dari Persebaya Surabaya pada awal Februari 2023 untuk bergabung dengan KMSK Deinze. Keputusannya untuk melanjutkan karier di Eropa itu pun dinilai cukup tepat.

Sebab, KMSK Deinze memberikan menit bermain yang cukup di kompetisi resmi. Sehingga kualitas Marselino Ferdinan baik dari segi permainan maupun mentalitas turut meningkat pesat.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso bahkan menilai peran Marselino Ferdinan sangat berpengaruh terhadap tim yang. Dia menganggap Marsel mampu mengontrol emosi ketika tensi laga mulai memanas.

Marselino Ferdinan

Sangat sekali pengaruhnya terhadap tim. Dengan bermain di Eropa sekarang mainnya lebih matang. Marsel selama di Eropa cukup berkembang, kata Aji Santoso berbicara tentang perkembangan Marselino Ferdinan.

Terlepas dari itu, setelah sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-22 menyabet medali emas SEA Games 2023, Marselino Ferdinan juga termasuk ke dalam skuad Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023. Ajang kali ini akan menjadi pengalaman berharga bagi Marsel untuk kembali unjuk gigi.

Terlebih, Timnas Indonesia akan menghadapi dua lawan berat yakni Palestina pada 14 Juni 2023 dan Argentina pada 19 Juni 2023. Tentunya, menarik dinantikan aksi Marselino Ferdinan di dua laga tersebut.

Topik Menarik