Bakal Main di Indonesia vs Argentina, Segini Harta Kekayaan Lionel Messi

Bakal Main di Indonesia vs Argentina, Segini Harta Kekayaan Lionel Messi

Olahraga | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 11:55
share

JAKARTA - Harta kekayaan Lionel Messi menarik untuk diketahui. Terlebih lagi, pemain bola asal Argentina ini yang masuk daftar atlet bayaran termahal di dunia 2023 disebut akan bermain melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Informasi Messi akan bermain melawan Timnas Indonesia disampaikan media Argentina. Media Argentina melaporkan Lionel Messi sudah ambil keputusan bermain di laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina. Laga FIFA Matchday tersebut akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023.

Lionel Messi telah membuat keputusan bersama dengan Timnas Argentina jelang laga melawan Australia dan Indonesia di dua pertandingan FIFA Match Day tersebut," tulis media Argentina, El Destape pada Jumat (26/5/2023).

Lalu berapa harta kekayaan Messi? Berikut ini informasinya seperti dilansir Forbes dan celebrity net worth.

Berdasarkan data Forbes, Messi masuk ke dalam daftar 10 atlet dengan bayaran termahal di dunia. Messi di urutan kedua dengan bayaran mencapai USD130 juta atau setara Rp1,93 triliun (kurs Rp14.900 per USD). Posisi ini di bawah nama Cristiano Ronaldo yang menjadi atlet dengan bayaran termahal di dunia 2023 versi Forbes mencapai USD136 juta atau Rp2,02 triliun.

Bayaran Messi mencapai USD130 juta terdiri dari bayaran di dalam lapangan USD65 juta dan di luar lapangan USD65 juta. Sebab Messi diketahui juga menjadi brand ambassador maupun bintang iklan untuk berbagai produk terkenal di dunia.

Namun, Forbes tidak merilis besaran harta kekayaan pemain 35 tahun tersebut.

Sementara, melansir celebrity net worth, harta kekayaan Messi mencapai USD600 juta atau setara Rp8,9 triliun. Kemudian pemain PSG tersebut diketahui memiliki gaji mencapai USD75 juta atau setara Rp1,1 triliun.

Demikian mengenai seputar kekayaan Lionel Messi, semoga bermanfaat.

Topik Menarik