Klaim Anies Baswedan akan Datangkan Juventus, Real Madrid dan Barcelona Tanding di JIS Viral Lagi

Klaim Anies Baswedan akan Datangkan Juventus, Real Madrid dan Barcelona Tanding di JIS Viral Lagi

Olahraga | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 10:43
share

FAJAR.CO.ID, JAKARTA Janji Anies Baswedan kala menjabat gubernur DKI Jakarta akan mendatangkan sejumlah klub sepakbola top di Eropa, yakni Juventus, Real Madrid dan Barcelona dari kelompok umur U20 kembali viral di media sosial.

Video lama tersebut adalah percakapan di podcast antara wartawan senior Dahlan Iskan dengan Anies Baswedan sebulan sebelum soft launching Stadion Jakarta Internation Stadium (JIS) yang tayang pada Kamis 18 November 2021 di kanal YouTube Dahlan Iskan, DIs Way.

Akan ada pertandingan mengundang dari Juventus, Real Madrid, dan Barcelona. Itu U20 mereka akan datang semua ke sini, kata Anies dalam video yang diunggah ulang oleh akun @yarachantique, dilansir pada Senin (29/5/2023).

Untuk pembukaan itu? tanya Dahlan Iskan terkejut.

Iya, soft launching ya. Pertengahan Desember, besok, jawab Anies

Loh kapan itu diundangnya? sambung Dahlan.

Pertengahan bulan depan, sebulan lagi. Pak Dahlan nanti saya undang, jawab Anies menegaskan.

Walaupun itunya belum jadi? tanya Dahlan lagi.

Jadi stadionnya kan sudah, yang belum adalah landscape kanan kiri. Kemudian trotoar itu supportnya. Tetapi kalau stadionnya, kursi sudah mulai dipasang sekarang, ujar Anies.

Si pengunggah video itu lantas menyandingkan dengan pernyataan Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan mendatangkan Timnas Argentina untuk melawan Tim Garuda pada Juni mendatang.

Mas @aniesbaswedan ayo dong bantu bang @erickthohir lobi Juventus, Real Madrid dan Barcelona buat main ke Indonesia lagi. Merrka datang yaa setahun lalu maen di JIS ?? Yang nonton sampai 7 juta, cuma sayang 200 juta lagi nggak nonton, termasuk saya, tulis akun tersebut dengan nada menyindir.

Dalam pernyataannya, Erick Thohir menegaskan sang juara dunia Argentina dipastikan akan melawat ke tanah air setelah PSSI menerima surat resmi dari FIFA, AFC, dan Tim Argentina.

Jadi ini serius nggak kaleng-kalengan. Dulu juga banyak yang pesimis yakin PSSI tidak bisa. Terbukti salah. Kita buktiin bahwa PSSI sangat serius membangun sepak bola Indonesia, tegas Erick.

Netizen kemudian memberondong Anies dengan sindiran pedas.

Kebohongannya benar-benar sangat renyah menghibur. Mungkin beda dengan kadrun, saya yakin mereka jengkel kalau video kebohongan Anies diupload berkali-kali, tulis pemilik akun @TriS * .

Prank terbaik sepanjang masa, sindir @al * .

Namun ada pula yang membela Anies bahwa janji tersebut sudah terpenuhi dengan mendatangkan Tim Barcelona U18 melawan Atletico Madrid U18.

Waktu mereka Barcelona main di JIS kemarin situ kemana aja neng? Lagi nyari konde ya? Kurang gaul koq dipamerin? sambar akun @ro****. (dra/fajar)

Topik Menarik