Rekap Pekan Terakhir Liga Inggris 2022-2023: Everton Bertahan, Leicester dan Leeds Degradasi

Rekap Pekan Terakhir Liga Inggris 2022-2023: Everton Bertahan, Leicester dan Leeds Degradasi

Olahraga | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 03:05
share

MERSEYSIDE - Pekan terakhir Liga Inggris 2022-2023 menentukan satu spot bertahan di kasta tertinggi. Dan Everton berhasil mengamankan spot tersebut.

Liga Inggris 2022-2023 ditutup dengan 10 laga yang bermain serentak pada Minggu (28/5/2023) malam WIB. Namun, hanya tiga laga yang menjadi perhatian para penggemar, yakni Everton vs Bournemouth, Leeds United vs Tottenham Hotspur, serta Leicester City vs West Ham.

Pasalnya, ketiga laga tersebut menentukan siapa yang akan terdegradasi ke EFL Championship, atau kompetisi kasta kedua di persepakbolaan Inggris. Hanya ada satu yang bisa bertahan di Liga Inggris musim depan.

Mereka yang memperebutkan spot aman di Liga Inggris adalah Everton, Leicester City dan Leeds United. Ketiganya butuh kemenangan dan berharap yang lain tersandung, jika ingin bermain di kasta tertinggi musim depan.

Dan Leeds United menjadi tim yang tersandung di pekan terakhir. Mereka tak mampu mengimbangi permainan Tottenham Hotspur, takluk dengan skor 1-4. Harry Kane membawa Tottenham unggul cepat saat laga baru berjalan 2 menit.

Pedro Porro menggandakan keunggulan The Lilywhites, Kane kembali cetak gol di menit 69, kemudian Lucas Moura menutup pesta gol Tottenham di menit 90+5.

Sementara itu, Leicester City berhasil meraih kemenangan 2-1 atas West Ham. Harvey Barnes dan Wout Faes berhasil mencetak gol untuk membawa Leicester ke posisi aman. Sayangnya, itu tak bertahan lama.

Laga Everton vs Bournemouth juga berakhir, untuk kemenangan The Toffees. Gol sematawayang Abdoulaye Doucoure di menit 57 cukup untuk membawa Everton kembali ke posisi aman.

Sehingga, Leicester City dan Leeds United harus terima nasib mengikuti langkah Southampton, terdegradasi ke EFL Championship, alias Liga 2 Inggris.

Berikut Rekap Hasil Pertandingan Pekan Terakhir Liga Inggris 2022-2023:

Topik Menarik