Arya Sinulingga: PSSI Yakin Shin Tae-yong Mampu Capai Target

Arya Sinulingga: PSSI Yakin Shin Tae-yong Mampu Capai Target

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 20:15
share

ANGGOTA Exco PSSI , Arya Sinulingga, mengatakan bahwa pihaknya yakin Shin Tae-yong mampu mencapai target prestasi. Namun, dirinya enggan untuk membeberkan apa target yang dibebankan kepada sang pelatih Timnas Indonesia.

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah sukses mendongkrak ranking FIFA hingga peringkat ke-149. Dia juga mengantarkan skuad Garuda julukan Timnas Indonesia mencapai putaran final Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 2007.

Arya Sinulingga

Arya meyakini Shin Tae-yong adalah sosok pelatih yang berkualitas. Namun, PSSI menuntut prestasi dari Timnas Indonesia selama di bawah asuhannya..

"Kami tahu STY ini pelatih yang bagus. Sebab, sudah menyiapkan fisik mental pemain dengan baik. Namun, ujungnya hasil dari kedua itu kan prestasi," ucap Arya di Jakarta, Minggu (28/5/2023).

Arya Sinulingga meyakini Shin Tae-yong mampu mencapai target yang dibebankan kepadanya. Namun begitu, dia masih bungkam soal apa target yang dibebankan tersebut.

"Ada target yang disepakati. Kemarin Pak Erick sudah ngomong dengan STY, dikasih target dan ada kesepakatan. Jadi, nanti, kami yakin STY mampu mencapai target," ucapnya.

Erick Thohir dan Shin Tae-yong

Arya menuturkan bahwa detail target tersebut sudah dibicarakan antara Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dengan Shin Tae-yong . Yang jelas, itu juga disesuaikan dengan situasi Timnas Indonesia.

"Itu sudah dibicarakan antara mereka (Erick Thohir dan STY)," ujarnya

Topik Menarik