Gregoria Mariska Menyesal Gagal Juara Malaysia Masters

Gregoria Mariska Menyesal Gagal Juara Malaysia Masters

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 19:08
share

AKURAT.CO, Kekecewaan mendalam dirasakan oleh Gregoria Mariska Tunjung usai gagal menjuarai Malaysia Masters 2023. Pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia itu menyesal tak mampu tampil apik dalam laga final, Minggu (28/5).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Gregoria dipaksa menyerah lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 7-21 dalam waktu 34 menit.

Kekalahan ini tak lepas dari penampilan Gregoria yang memang buruk. Meski sempat memberikan perlawanan di awal, namun ia tak mampu menahan dominasi Akane Yamaguchi yang merupakan penghuni nomor satu dunia di sektor tunggal putri.

"Saya akui saya tidak bermain maksimal hari ini. Bahkan boleh dikatakan permainannya buruk. Saya tidak bisa keluar dari tekanan.

Pemain yang akrab disapa Jorji itu bercerita, dirinya ternyata terbebani oleh target pribadi. Bahkan target tersebut sudah menghantui dirinya sejak satu hari sebelum partai puncak.

"Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya, kan saya punya target di sini jadi itu buat saya tidak nyaman," ucap Gregoria Mariska.

"Pikiran saya berat sehingga berpengaruh kepada performa di lapangan termasuk secara fisik yang menurun. Saya tidak bisa mengatasi tekanan itu."

Pebulutangkis yang akrab disapa Jorji tersebut pun sangat menyesali penampilannya hari ini. Padahal, ia mestinya bisa bermain seperti biasa dan memberikan yang terbaik melawan Akane Yamaguchi.

"Final ini sudah saya tunggu dari lama, jadi saya menyesal tidak coba untuk rileks. Harusnya saya bisa menampilkan yang lebih baik dari ini," katanya.

"Saya minta maaf kepada pelatih dan semua orang yang sudah menunggu partai final tadi. Ini jadi pembelajaran besar untuk ke depan, kalau ada final-final besar lagi saya sudah tahu harus melakukan apa."

Meski gagal juara, pencapaian Gregoria Mariska ini tak buruk. Malah, runner-up Malaysia Masters 2023 jadi hasil yang cukup baik bagi dirinya.

Hasil ini bisa dikatakan mempertegas konsistensinya pada tahun ini, setelah sebelumnya ia mampu merebut gelar BWF World Tour pertama di Spanyol Masters 2023

Topik Menarik