Marcus/Kevin Berambisi Comeback dan Bawa Indonesia Juara Piala Sudirman 2023

Marcus/Kevin Berambisi Comeback dan Bawa Indonesia Juara Piala Sudirman 2023

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 11 Mei 2023 - 08:20
share

JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo punya ambisi jelang Piala Sudirman 2023. Yaitu comeback dan bawa Indonesia juara pada turnamen yang akan berlangsung di Suzhou, China pada 14-21 Mei mendatang.

Marcus/Kevin sudah cukup lama absen dari lapangan pertandingan setelah terakhir tampil pada Januari 2023. Turnamen terakhirnya kala itu adalah Indonesia Masters 2023.

Kini, mereka akan kembali beraksi di Piala Sudirman 2023 setelah dipanggil masuk skuad Merah Putih bersama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka siap menunjukkan performa terbaik andai diturunkan dalam ajang tersebut.

"Ya pasti kita dari latihan sudah siap, lumayan. Latihan sudah mulai fokus. Tapi kan di tim kan yang main belum tahu siapa, tergantung pelatih. Terutama sekarang ada Fajar/Rian ranking 1," ucap Marcus saat ditemui awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI, Cipayung.

"Ya kalau main pasti siap, tapi kan enggak mungkin maksain \'saya mau main\'. Enggak mungkin kan. Ya terserah saja. Maksudnya kalau diturunin selalu siap, cuma kalau enggak diturunin ya siap support," jelas Marcus.

Pemain yang akrab disapa Sinyo itu juga mengaku senang bisa memperkuat Merah Putih di Piala Sudirman 2023. Tak hanya jadi ajang comeback, ia berharap di ajang bergengsi tersebut bisa membawa Indonesia juara setelah terakhir di 1989.

"Ya senang (masuk skuad). Kan Piala Sudirman kita udah lama banget ya enggak dapet. Kemarin Piala Thomas kita udah dapet. Sudirman udah lama banget, pengen banget juga dapet, bantu tim. Kalau bisa dapet gelar Piala Sudirman lagi," sambungnya.

Pada ajang Piala Sudirman 2023, Indonesia sendiri tergabung dalam Grup B. Fajar Alfian dkk akan bertemu Thailand, Jerman, dan Kanada.

Topik Menarik