Keisuke Honda Mundur Usai Timnas Kamboja U-22 Gagal Tembus Semifinal SEA Games 2023

Keisuke Honda Mundur Usai Timnas Kamboja U-22 Gagal Tembus Semifinal SEA Games 2023

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 22:35
share

PHNOM PENH - Timnas Kamboja U-22 gagal menembus fase grup SEA Games 2023. Hal ini lantas membuat sang pelatih Keisuke Honda harus mundur dari jabatannya.

Sebagaimana diketahui, tuan rumah harus kalah 1-2 dari Timnas Indonesia U-22 di laga puncak Grup A. Tampil di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) malam WIB, Kamboka berhasil membuat Garuda Muda sedikit kewalahan.

Gol Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Titan Agung (9\') dan Beckham Putra (51\'). Sementara tuan rumah sempat memperkecilnya oleh Sin Sovannmakara (45+1\').

Akan tetapi, peluang Kamboja untuk lolos grup memang tidak mudah. Andaikan menang pun mereka sudah dipastikan tersingkir karena di laga lain Myanmar berhasil menang 1-0 atas Filipina. Hasil ini Kamboja finis di urutan ketiga dengan empat poin.

Keisuke Honda berpisah dengan Timnas Kamboja U-22 (Foto: Camsports)
Keisuke Honda berpisah dengan Timnas Kamboja U-22 (Foto: Camsports)

Hasil ini jauh dari target Honda yang diharuskan membawa Kamboja lolos ke semifinal. Dilansir dari Bonda dan The Thao, laga melawan Indonesia menjadi laga terakhir Honda bersama Kamboja.

Secara rinci, Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) memang memiliki kesepakatan dengan Honda untuk membawa timnas mereka ke semifinal. Lantaran tak mencapai target, legenda Timnas Jepang itu pun terpaksa harus berakhir di SEA Games 2023.

Dalam sumber yang sama disebutkan jika FFC telah menunjuk Felix Dalmas yang pernah menemani Honda melatih Kamboja. Pelatih asal Argentina itu dikabarkan akan mulai diperkenalkan pada awal Juni mendatang.

Terlepas dari itu sejumlah pemain dan fans Kamboja menyempatkan untuk foto bersama Honda usai laga melawan Timnas Indonesia U-22. Meski gagal ke semifinal, harus diakui jika permainan Kamboja di laga itu jauh lebih baik.

Topik Menarik